Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Cara Menyikapi Pasangan Yang Mudah Marah

Cara menghadapi pasangan yang mudah marah
Docpict_pixabay: Ilustrasi marah

Mewarta.com, Makassar- Kepribadian semua orang memang berbeda-beda, ada yang memiliki kepribadian yang sangat sabar namun adapula kepribadian seseorang yang tidak sabar sama sekali atau sangat mudah marah. Seseorang yang menghadapi pasangan pemarah memang tidak mudah, lalu perasaan kecewa dan sakit hati akan segera menghampirimu. Namun, kalian tidak perlu merasa khawatir jika pasangan mudah marah, berikut beberapa cara menyikapi pasangan yang mudah marah dalam kehidupan asmaramu;

1.Ingat Bahwa Api Jangan Dibalas dengan Api

Ketika pasangan sedang marah terhadapmu maka jangan pernah membalasnya dengan balik marah kepadanya, itu sama halnya dengan api dibalas dengan api. Bukannya pasangan surut dengan kemarahannya namun itu bisa saja semakin menjadi-jadi. Sikap yang perlu kalian lakukan didepan pasangan adalah tetap tenang agar emosinya yang meledak-ledak menjadi cepat pulih, lalu setelah itu kalian bisa membicarakan secara baik-baik masalah yang membuat pasangan menjadi marah terhadapmu.

2.Menyadari Bahwa Dirimu Berharga

Pasangan yang mudah marah sangat cenderung untuk melakukan kekerasan fisik terhadap pasangannya, dan hubungan yang seperti itu merupakan tanda hubungan yang toksik. Cara menyikapi pasangan yang sangat mudah marah ialah tidak berlama-lama dalam menjalin hubungan dengan pasangan, karena hal itu semakin membuat pasangan ketika sedang marah akan melakukan kekerasan fisik. Sebelum makin berlanjut maka kalian perlu menyadari bahwa dirimu sangat berharga yang tidak ada satu orang pun yang berhak untuk menyakitimu terlebih jika sudah melakukan kekerasan fisik terhadapmu, segera tinggalkan pasangan Anda jika tidak ada perubahan.

3.Bersikaplah Tegas Terhadap Pasangan

Apabila pasanganmu sudah keterlaluan dengan sikap kemarahannya terhadap dirimu, misalnya pasangan sering mengeluarkan kata-kata yang kasar dan sangat menyakitkan, lalu yang lebih parahnya lagi ketika pasangan sudah berani melakukan kekerasan fisik maka sudah saatnya kalian bersikap tegas kepadanya. Dirimu mesti menyampaikan ke pasangan jika perilakunya itu sudah berlebihan dan sudah tidak bisa di toleransi lagi. Namun, jika ia berani lagi untuk mengulang hal itu maka dirimu tidak akan rugi jika harus meninggalkannya.

4.Tidak Ragu Meminta Dukungan Dari Orang-Orang Terdekatmu

Ketika sedang menjalin hubungan dengan orang lain yang tidak sehat biasanya akan sulit untuk keluar dari hubungan yang toksik tersebut, namun cobalah untuk meminta dukungan dari teman terdekat atau keluarga kalian, lalu sampaikanlah apa permasalahanmu bersama pasangan karena sebagai orang luar, biasanya penilaiannya sangat objektif terhadap pasanganmu. Ketika orang lain melihat perilaku pasanganmu yang sudah berlebihan dan sudah sudah tidak wajar maka ia akan mendukungmu untuk berpisah dengan pasangan, karena untuk apa bertahan dengannya jika ia hanya gemar untuk menyakiti.

Itulah cara menyikapi pasangan yang mudah marah terlebih lagi dengan melakukan kekerasan fisik ketika menjalin hubungan, berhentilah mempertahankan hubungan tersebut jika hanya menyakitimu. Ingat bahwa dirimu berharga dan tidak seharusnya untuk disakiti oleh orang lain.

“Dirimu Sangat Berharga dan Istimewa Untuk Orang Lain,. Namun Ketika Kecewa dan Sakit Lebih Baik Melepaskan Daripada Harus Bertahan Hanya Untuk Tersakiti Lebih Jauh”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *