Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Mahasiswa STIMI YAPMI Makassar Lakukan Kunjungan Industri ke LSP Budidaya Kopi Berkelanjutan

Makassar, Mewarta.com–Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) YAPMI Makassar melakukan kunjungan industri ke LSP Budidaya Kopi Berkelanjutan  yang berlokasi di Jalan Andi Tonro Kav. C. No 3A Makassar. (jum’at 26/5/2023).

Kegiatan diawali dengan sambutan dari bapak Irsan selaku CEO dari KOPIDUKASI (Lembaga Pelatihan dan Kursus) Lembaga Sertifikasi Budidaya Kopi, Kemudian dilanjutkan oleh bapak Muh Anwar dan Ibu Syarifah Syarifah Sarnaeni. S. Sos.,MM.

Irsan dalam sambutannya memberikan gambaran terkait kegiatan bisnisnya, mulai dari perencanaan, produksi, hingga pemasaran, memperoleh pengalaman langsung mengenai proses pengolahan biji kopi, dan mengetahui kondisi serta pengaruhnya pada proses produksi. lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa Perusahaan ini sengaja dibentuk untuk mendukung Ekosistem Industri Kopi yang diwacanakan oleh Founder Irsan Dotanergy Company mulai dari hulu hingga hilir kopi.

Seluruh perusahaan yang ada di gedung berlantai 3 ini berada di bawah bendera holding company irsan dotanergi company diantaranya adalah Café, Ctrl+C Coffee, Toko bahan baku, Kiva Han Store, Lembaga Sertifikasi, LSP Budidaya Kopi Berkelanjutan, Lembaga Pelatihan, LPK Kopidukasi, Ruang Kreatif = SKS, Bar Organizer, Mayumi Cofreative Cafe Konsultan, Kopinovasi Inkubator Bisnis.

Dikesempatan yang sama, bapak Muh Anwar, menyampaikan rasa terima kasih dan pengharagaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Irsan, karena telah menerima mahasiswa kami untuk dapat berkunjung dalam rangka kegiatan studi industri dan berharap kepada seluruh mahasiswa agar dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari kegiatan ini. Kedepannya, lanjut Anwar bahwa kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, tapi akan berlanjut dengan kegiatan kerjasama antara kedua belah pihak.

Sambutan juga disampaikan oleh Ibu Syarifah Syarifah Sarnaeni. S. Sos.,MM. beliau berharap dari kegiatan ini agar para mahasiswa dapat membuka wawasan dan mindset khususnya di bidang perkopian dan tak lupa menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih karena telah menerima kunjungan kami. Melihat antusiasme mahasiswa dengan adanya kegiatan ini, maka kami dari pihak kampus STIMI YAPMI percaya dan yakin bahwa kedepannya kami akan melakukan kerjasama lebih intens terhadap dunia kewirausahaan. Pungkasnya.

Kegiatan studi industri di LSP Budidaya Kopi Berkelanjutan Makassar diikuti oleh tiga kelas, yakni kelas GLOBAL, Kelas DR. 2 dan Kelas DR. 3, seluruhnya dari mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) YAPMI Makassar. (AWR)

 

 

Penulis: Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *