Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Begini Harapan Kepala BPS Selayar Pada Petugas Regsosek 2022

Mewarta.com, Selayar — Badan Pusat Statistik (BPS) Kepulauan Selayar sukses menggelar pelatihan gelombang kedua calon petugas pendataan awal registrasi sosial ekonomi tahun 2022.

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan peserta ini berlangsung selama dua hari di Hotel Rayhan, Jalan Jend. Ahmad Yani, Benteng Selayar yakni mulai dari tanggal 4 – 6 Oktober 2022.

Kepala BPS Kabupaten Kepulauan Selayar Joko Siswanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Regsosek merupakan seluruh pendataan yang mencakup profil dan kondisi sosial ekonomi yang sangat beragam, mulai dari kondisi demografi, perumahan, keadaan disabilitas, kepemilikan aset, hingga informasi geospasial.

Menurutnya dia, informasi yang konfrehensif ini sasarannya, memungkinkan Regsosek menyajikan peringkat kesejahteraan setiap penduduk dan meningkatkan ketepatan program-program pemerintah.

Lanjut Joko, bahwa pengetahuan akan peringkat kesejahteraan penduduk membantu pemerintah diberbagai tingkat dalam menyasar penduduk rentan, khususnya dalam perlindungan sosial dan tanggap darurat kebencanaan.

Disamping itu, bahwa mengingat pentingnya pendataan, petugas agar konfirmasi ke pihak pemerintah kecamatan, lurah dan desa untuk membantu petugas regsosek yang turun ke lapangan pada Tanggal 15 Oktober sampai dengan 14 November 2022.

Terakhir, Kepala BPS ini juga menitip harapan besar akan terbinanya kualitas kinerja yang baik dari para petugas Regsosek 2022. Termasuk, para petugas ini diharap harus selalu menjaga SOP (Satuan Operasional Prosedur), dan selalu menjaga kerahasian data yang diperoleh.

“Saya berharap para petugas ini dapat bekerja dengan baik dan maksimal agar tercipta data yang baik pula dan akurat,” kata Joko Siswanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *