Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Mahasiswa KKN Angkatan 74 UINAM Kelurahan Kaca Menggelar Seminar Program Kerja Banyak Menuai Respon Positif dari Masyarakat

Pelaksanaan Seminar Proker Mahasiswa KKN Kelurahan Kaca

Mewarta.com, Soppeng–Mahasiswa KKN Angkatan 74 UIN Alauddin Makassar Posko 2 Kelurahan Kaca menggelar Seminar Program Kerja mengusung tema “Meningkatkan Kualitas dan Kreatifitas Sumber Daya Manusia (SDM),” di Aula Kantor Kelurahan Kaca, Selasa (30/01/2024).

Seminar Program Kerja ini dibuka secara langsung oleh H. Arifuddin, S.E. selaku Kepala Kelurahan Kaca. Dalam sambutannya Ia mengatakan bahwa perlu adanya Program Kerja yang nyata terlihat oleh masyarakat.

“Saya harapkan anak-anakku sekalian mampu memberikan yang terbaik untuk Kelurahan Kaca. Misal dengan mengadakan kerja bakti, yang nantinya dibantu oleh masyarakat Kaca dan didatangkan pihak TNI,” jelasnya.

Banyak respon positif dari masyarakat Kelurahan Kaca terkait Program Kerja yang dipaparkan. Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Kelurahan Kaca, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Kaca, Ketua LPMK Kelurahan Kaca, Ketua RT/RW Se-Kelurahan Kaca, Kader Posyandu Lansia & Balita Se-Keluarahan Kaca, dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, & Tokoh Pemuda.

Sementata itu, Ahmad Taufiq selaku Koordinator Kelurahan menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih banyak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang berada di Kelurahan Kaca karena telah menerima kami dengan baik,” katanya.

Pada seminar program kerja ini, Mahasiswa KKN Kelurahan Kaca mencetuskan 5 program kerja, yaitu Learning Outcomes, Senam Sehat, Pembinaan Karakter Anak Usia Dini, Festival Anak Shaleh, dan Pengadaan Spanduk/Baliho Posyandu.

Di akhir, Koordinator Kelurahan berharap untuk masyarakat Kelurahan Kaca dapat berkontribusi dalam terselenggarakannya segala program kerja.

“Kami berharap kepada seluruh elemen Kelurahan Kaca untuk bagaimana turut andil dalam pelaksanaan program kerja yang telah kami cetuskan,” tutupnya.