Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Tips  

Rekomendasi Menu Makanan Untuk Sahur dan Berbuka Yang Bisa Membuatmu Kenyang Lebih Lama Saat Berpuasa

Docpict_pixabay: Ilustrasi menu makanan sahur dan berbuka puasa

Mewarta.com, Makassar- Seseorang yang sedang menjalankan ibadah puasa maka terlebih dahulu untuk melaksanakan sahur sebelum berpuasa dari waktu shubuh hingga masuk waktu berbuka. Asupan makan sahur memberikan tenaga sehingga aktivitas bisa berjalan dengan baik dan lancar. Perlu kalian pahami bahwa bukan pada saat sahur saja kalian bisa makan makanan yang asupan nutrisinya bagus untuk ketahanan tubuh saat berpuasa, namun bisa pula kalian konsumsi ketika sedang berbuka puasa. Berikut adalah beberapa makanan yang bisa membuat seseorang untuk merasa kenyang lebih lama,  dan bisa kalian masukkan kedalam menu sahur dan menu buka puasa kalian.

1.Talas

Talas termasuk dalam umbi-umbian yang banyak ditemukan disekitar kalian, rasa dari talas itu sendiri hampir mirip dengan kentang namun ia lebih berserat dibanding kentang. Talas tersebut sangat baik di konsumsi ketika kalian sedang menjalankan ibadah puasa, karena kandungan dalam talas teruji mampu menahan rasa lapar lebih lama.  Terkadang pula ada seseorang yang mengonsumsi talas sebagai makanan untuk dietnya. Namun terlepas dari itu, maka talas sangat baik untuk kalian jadikan menu sahur dan baik juga untuk menu berbuka kalian.

2.Singkong

Siapa yang tidak mengenal singkong? Mungkin saja kalian makan singkong yang dijadikan kripik yang dijual di pasar lalu kalian membelinya kemudian kalian memakannya. Namun kali ini singkong bisa dijadikan sebagai pengganti nasi yang mempunyai karbohidrat yang tinggi pula, dengan mengonsumsi singkong maka akan membuat kalian merasa kenyang lebih lama karena kandungan yang didalamnya yang salah satunya ialah seta, dan karbohidrat itu sendiri. Cara mengonsumsinya juga sangat mudah, yaitu salah satunya bisa direbus lalu kalian bisa langusng mengonsumsinya.

3.Kentang

Makanan selanjutnya yang bisa membuat kalian dapat kenyang lebih lama ialah kentang. Kentang memiliki kandungan protein, karbohidrat dan mineral. Kentang juga sangat mudah kalian dapatkan, dan selain di campurkan ke dalam makanan maka kalian pastinya sering pula mendapatkannya untuk dibuat kripik kentang. Akan tetapi untuk lebih baiknya maka jangan mengosumsi dengan kripiknya saja, kalian bisa mencampurkan kentang, wortel, daun bawang, jagung, seledri menjadi sup untuk kalian makan ketika sahur dan berbuka puasa. Jadi jangan malas-malas untuk mengonsumsi kentang yah.

4.Roti gandum

Sahur menggunakan roti tidak akan jadi persoalan, namun jika kalian sahur dengan roti maka sebaiknya untuk memilih roti yang sangat tepat, salah satu contohnya ialah roti gandum yang utuh. Karena roti gandum yang utuh dipercaya mampu membuat seseorang menjadi kenyang lebih lama. Dan roti gandum tersebut juga sangat baik untuk pencernaan kalian karena ia mendung serat didalamnya.  Ketika memakan roti gandum tersebut maka kalian bisa menambahkan makanan untuk melengkapi nutrisinya.

Itulah makanan yang bisa jadi rekomendasi menu kalian saat sahur dan berbuka puasa. Konsumsilah makanan-makanan yang sehat di bulan ramadhan agar puasanya berjalan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *