Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Komitmen Tebar Kebahagiaan, PKS Jayapura Bagikan 600 Paket Daging Kurban

Mewarta.com, Jayapura — Dalam momentum perayaan Idul Adha, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Jayapura berkurban 5 ekor sapi.

Hal ini diketahui berdasarkan rilis yang diterima, dimana proses penyembelihan hewan kurban tersebut berlangsung pada hari Sabtu (01/07/2023), di Kompleks BTN Skyline Kotaraja, Jayapura.

Diketahui, 5 hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari anggota PKS Kota Jayapura, simpatisan, calon anggota legislatif pemilu 2024, serta DPP PKS.

Sebelumnya, telah dilakukan penyembelihan 3 ekor sapi yang hasilnya dibagikan di beberapa lokasi seperti Hamadi, Entrop, dan Pasar Lama Abepura.

Giat amal ini merupakan bentuk konsistensi dalam berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar, PKS setiap tahunnya membagikan daging kurban.

Sebagaimana tema yang diusung pada tahun ini adalah “1.8 Juta Kurban Idul Adha 1444 H: Kurban Kita Bahagiakan Rakyat”. Selanjutnya, hewan kurban ini diistribusi merata di seluruh Indonesia, khususnya di Kota Jayapura.

Ketua DPD PKS Jayapura Hery Suprayitno mengungkapkan bahwa berbagi kebahagiaan bisa dengan berbagai cara, salah satunya melalui pembagian hewan kurban. Meskipun jumlah hewan kurban yang diberikan mungkin terlihat sedikit, namun PKS berharap bisa menjadi istimewa terutama yang memnag membutuhkan.

Perayaan Hari Raya Idul Adha yang bersamaan dengan perjalanan haji dan umroh mengandung makna penting, di antaranya adalah pengorbanan dan melepaskan segala yang menjadi kecintaan manusia pada dunia. Salah satu bentuk implementasinya adalah melalui penyembelihan hewan kurban dan pembagian dagingnya kepada siapa pun yang berhak menerimanya.

“Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, PKS Kota Jayapura terus berkomitmen untuk menyebarkan kebahagiaan dan menjalankan tugasnya sebagai Partai Politik melalui berbagai kegiatan sosial,” ujar Hery.

Selesai diketahui dalam kegiatan tersebut, DPD PKS Kota Jayapura menyumbangkan 3 sapi yang menghasilkan sekitar 600 paket kurban, sementara 2 sapi lainnya menyumbangkan 200 paket untuk setiap sapi. Total keseluruhan paket kurban yang dibagikan mencapai 800 paket.

Respon (19)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *