Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Raih Kursi Ke-4 Papua 1, Supriadi Laling Ucapkan Terima Kasih Kepada Rakyat Papua

Jayapura, Mewarta.com — Caleg PKS H. Supriadi Laling menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Papua khususnya di Dapil Papua 1 yang meliputi Distrik Abepura, Heram dan Muara Tami.

Sebab, dukungan yang diberikan oleh masyarakat di Dapil tersebut sungguh luar biasa sehingga membuatnya terpilih menjadi amggota DPRD Provinsi Papua pada pemilihan legislatif (pileg) 2024.

“Tentu saya ucapan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Papua sehingga saya bisa mendapat kepercayaan menjadi anggota DPRD Provinsi Papua,” ujar Supriadi Laling, Kamis (21/04/2024).

Meskipun demikian, kata dia, tidak mudah untuk lolos menjadi anggota DPRD Provinsi Papua apalagi Dapil Papua 1 karena banyak orang anggap sebagai dapil neraka apalagi dengan banyaknya figur yang lebih senior dan lebih berpengalaman.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras kita semua. Yakni dari semua tim dan relawan yang selama ini telah bekerja dengan maksimal sehingga kita bisa meraih kursi ke-4 dari total 8 kursi,” ungkapnya.

Supriadi Laling yang juga merupakan Ketua BPC HIPMI Kota Jayapura ini mengaku bahwa dari 8 caleg dapil Papua 1 yang terpilih, dirinya merupakan caleg terpilih yang termuda dari yang lain.

“Iya, kita patut bersyukur karena telah diberi amanah mulia yang luar biasa dari masyarakat Papua,” kata Supriadi Laling saat dikonfirmasi Kamis (21/03).

Pihaknya mengakui adalah termasuk yang paling muda dari 8 caleg terpilib di papua 1. Bahkan dirinya baru kali pertama terjun ke politik dan ikut sebagai caleg.

“Tunai sudah ikhtiar kita. Terima kasih sudah menjadi bagian dari sejarah perjuangan ini. Mari terus bergandengan tangan, memastikan keberpihakan rakyat dalah segalanya,” pungkasnya

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua telah resmi menyelesaikan pleno rekapitulasi suara tingkat provinsi pada Kamis (21/03/2024) dini hari, di Hotel Horison Jl. Kelapa dua, Entrop Jayapura.

Sebagaimana diketahui berdasarkan hasil rekapitulasi terdapat 8 caleg yang dinyatakan lolos menjadi anggota DPRD Provinsi Papua dapil Papua 1 (Abepura, Heram dan Muara tami).

Yakni Yakob Ingratubun (22.987) Golkar, Joni Betaubun (18.746) PDIP, Heru Suroso (12.106) PKB, Supriadi Laling (11.453) PKS, Jhony Banua Rouw (11.063) Nasdem, Dessy Giay (9.938) PAN, Mika Sapa (8.327) Perindo, dan Jaya Kusuma (7.662) Golkar.

Dari total 8 kursi untuk dapil Papua 1, partai Golkar berhasil merih suara terbanyak bahkan bilangan pembaginya bisa memperoleh dua kursi. Sedangkan partai lainnya masing-masing hanya bisa meraih 1 kursi.