Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Dukung Penguatan Literasi Santri Pon-Pes Sulhas, KPM FTK UINAM Salurkan bantuan buku

Gowa, mewarta.com. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat “Penyaluran Bantuan & Penguatan Literasi” di Perpustakaan Pesantren Sultan Hasanuddin Gowa (Sabtu, 23 Maret 2024) diketuai oleh Bapak Muh Anwar. HM dan beberapa dosen lainnya yaitu Ibu Sophia Azhar, S.Ag., M.Pd., Bapak Masykur Rauf, S.Pd., M.Hum dan Ibu Suarti, M.Pd seluruhnya berasal dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menyapa dan memberikan bantuan untuk kebaikan umat, terutama di  sektor pendidikan para santri yang memiliki cita-cita mulia untuk umat, bangsa dan negara “Alhamdulillah kami memberikan bantuan berupa buku untuk perpustakaan di Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin Gowa. Bantuan ini merupakan bagian dari mencerdaskan kehidupan bangsa, terutama pada sisi penguatan literasi,” terang Muhammad Anwar. HM.

Direktur Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin al-Ustadz Firmanullah, S.Ag didampingi oleh al-Ustadz Syawaluddin pengasuh Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin dan beberapa guru, pustakawan Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh tim KPM yang hadir pada hari ini di Pondok Pesantren kami. “Buku-buku tersebut sangat penting, kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak/Ibu dosen. Sungguh walau terkesan sederhana, buku itu penting dan bagi para santri. Hal itu  mengingat selama ini buku para santri masih sangat dirasakan kurang. Jadi, bantuan buku-buku ini sangat membahagiakan kami semua,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh al-Ustadz Syawaluddin, pembina dan pengasuh Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin . “kami sangat senang mendapatkan bantuan buku-buku ini. Semoga para santri kami disini menjadi tambah semangat membaca,” tuturnya.

“Semoga Allah swt memberikan kebahagiaan dunia dan akhirat,” ungkap Ustadz Syawaluddin yang disambut seruan amin oleh peserta yang hadir.

Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin yang dirintis oleh Bapak Mansjur Dg. Nuntung dan dilanjutkan oleh Bapak Muhammad Arief Mansjur berdiri sejak tahun 1986 yang ketika itu berada di bawah naungan Yayasan Pembina Pendidikan Bajeng Raya. Semula Pesantren Sultan Hasanuddin bernama Pesantren Mardiyah, setelah pada tahun 1990 berubah nama menjadi Pesantren Sultan Hasanuddin dengan Akte Notaris Nomor 2 Tanggal 4 Februari 1991.