Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Deteksi Penyakitmu Lewat 3 Bau Badan Ini, Waspadalah!

Ilustrasi Bau Badan, (Gambar: Pixabay.com)

Makassar, Mewarta.com– Setiap orang memiliki kasus bau badan yang berbeda-beda, ada yang biasa-biasa saja namun ada juga yang memiliki bau badan yang sangat menyengat sehingga membuat kalian tidak percaya diri dan merasa minder sebab bau badan bisa membuat kamu merasa tidak nyaman orang lainpun merasa terganggu.

Bau badan yang tidak sedap bukan hanya ditemukan pada kasus bahwa karena pengaruh makanan yang kalian makan atau karena kebiasaan kalian yang malas mandi. Perlu kalian pahami bahwa kasus bau badan merupakan alarm bagi kalian bahwa ada penyakit tertentu yang kalian miliki namun kalian tidak memahami hal tersebut.

Berikut ini mewarta.com merangkum dari berbagai sumber beberapa penyakit yang kalian bisa deteksi dari bau badan:

  1. Bau mulut. Jika mulut anda berbau maka ada indikasi karena kalian jarang sarapan pagi dan terlambat makan sehingga ada refluks asam lambung yang berlebihan sehingga napas kamu tidak sedap, bau mulut mengindakasikan bahwa bisa saja anda mengidap penyakit lambung, olehnya itu perlu kalian pahami bahwa sarapan pagi itu sangat penting lho biar sedikit saja, misal makan kurma 3 biji dan segelas air putih dan satu sendok madu murni, itu akan membantu pemeliharaan lambung kalian sehat-sehat saja.
  2. Tinja. Tinja pastinya akan berbau karena merupakan kotoran, namun kalian bisa membandingkan bau tinjamu yang tidak biasa dari sebelumnya. Jika bau tinjamu tidak biasa dari sebelumnya maka perlu kalian waspadai kalau kalian memiliki penyakit seperti diare, kram perut akibat bakteri dari makanan yang kalian makan.
  3. Air Kencing. Air kencing biasanya tidak berbau jika warnanya putih bersih, namun jika air kencingmu berbau, berbusa, dan berwarna maka perlu kalian periksa ada penyakit yang kalian derita misalnya penyakit diabetes tipe 2, Infeksi saluran kencing (ISK), dan penyakit kelamin. Disarankan untuk minum banyak air putih, namun jika di iringi dengan gejala penyakit yang kalian rasakan pada fisik maka segera periksakan diri pada Dokter.

Respon (25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *