Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Wujudkan Sarjana Yang Berintegritas, HMJ Pendidikan Agama Islam Gelar Seminar Metodologi Penelitian

HMJ Pendidikan Agama Islam: Gelar Seminar Metodologi Penelitian

Mewarta.com, Gowa-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam UIN Alauddin Makassar menggelar Seminar Metodologi Penelitian dengan tema “Metodologi Tepat, Penelitian Terarah, dan Wujudkan Sarjana yang Berintegritas” di Aula PKM Lt. 3 UIN Alauddin Makassar, Ahad (05/06/2022).

Kegiatan tersebut diadakan oleh Bidang Penelitian dan Pengembangan HMJ Pendidikan Agama Islam periode 2022. Ini merupakan bidang yang memberikan wadah bagi Mahasiswa Pendidikan Agama Islam khususnya, dalam mengembangkan ilmu pengetahuannya guna penunjang dan mempermudah kegiatan yang berkaitan dengan perkuliahan, seperti Seminar Metodologi Penelitian, Pelatihan Karya Tulis Ilmiah, dan masih banyak lagi.

Seminar Metodologi Penelitian tersebut dibuka secara resmi oleh Dr. H. Syamsuri, S.S., M.A selaku Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam. Banyak pesan yang berikan pada sambutannya. Beliau menyarankan kepada seluruh Mahasiswa Pendidikan Agama Islam yang hadir untuk budayakan membaca, tepat waktu dan etos kerja.

“Jangan pernah takut salah atas apa yang dilakukan sebab orang yang melakukan kesalahan masih lebih baik dari pada orang yang tidak berbuat apa-apa,” tutur H. Syamsuri.

Pembawaan materi seminar tersebut dibawakan oleh salah seorang dosen muda pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, Dr. Abudzar Al-Qifari, M.Pd.I., beliau banyak memberikan saran serta arahan, bahkan bukan hanya materi tetapi ada praktek yang diberikan, sehingga mempermudah para peserta dalam memahami materi yang disampaikan. Kegiatan tersebut dipandu oleh moderator Ahmad Yusuf Nawir selaku Anggota Bidang Pengkajian dan Penalaran HMJ Pendidikan Agama Islam periode 2022.

Turut hadir pada kegiaran tersebut Amrul Muttaqin selaku ketua umum HMJ PAI periode 2022.

“Alhamdulillah, kegiatan kali ini dapat berjalan dengan lancar. Ada beberapa hal yang haru dievaluasi, sehingga kami berharap untuk kedepannya, segala bentuk kegiatan HMJ Pendidikan Agama Islam dapat berjalan lebih baik lagi, dan semakin Solid” ujar Amrul Muttaqin selaku Ketua HMJ Pendidikan Agama Islam periode 2022.

Hambatan tak pernah luput dari segala perbuatan yang dilakukan. Dengan adanya semangat dan kerja sama yang cukup baik, kegiatan seminar tersebut dapat berjalan dengan lancar hingga akhir kegiatan.

“Semoga kegiatan kita kali ini banyak memberikan manfaat dan dapat lebih menunjang segala aktivitas kita pada dunia pendidikan” ujar Zahriani selaku Ketua Panitia.

Tak lupa, Zahriani memberikan semangat serta ucapan terima kasih kepada seluruh partisipan yang telah campur tangan pada kegiatan tersebut.

“Saya pribadi, mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh teman-teman yang telah turut serta dalam membantu menyukseskan dan meramaikan kegiatan kita kali ini. Tetap semangat, kompak dan semakin solid kedepannya” tutupnya.

Penulis: LafranEditor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *