Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Sosialisasi Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan bagi Mahasiswa Baru T.A. 2022-2023

Gowa. Mewarta.com. Sosialisasi perpustakaan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan satu kali dalam satu tahun oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Kegiatan ini bisa dikatakan agenda wajib bagi Perpustakaan FTK. Seiring pesatnya perkembangan teknologi dan informasi, peran perpustakaan mesti seimbang dengan kemajuan teknologi.

Sosialisasi Perpustakaan tahun ini dibuka langsung oleh Kepala Perpustakaan FTK Bapak Muhammad Anwar. HM, didampingi oleh pustakawan dan staf yaitu Bapak Ramli, S.Ag (Pustakawan) dan Ibu Rahmawati Liwa, S.I.P (Staff), bertempat di Auditorium UIN Alauddin Makassar.   Sosialisasi berlangsung selama sehari yaitu pada tanggal 30 September 2022, mulai pukul 12.00 s/d 12.30 WITA. Kegiatan ini diikuti oleh  seluruh mahasiswa baru dari seluruh program studi yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (Prodi Pendidikan Fisika 34 Mahasiswa, Prodi Pendidikan Biologi 53 mahasiswa, Prodi Pendidikan Matematika 63 mahasiswa, Prodi Pendidikan Agama Islam 93 mahasiswa, Prodi Pendidikan Bahasa Arab 58 mahasiswa, Prodi Bahasa Inggris 92 mahasiswa, Prodi Manajemen Pendidikan Islam 57 mahasiswa, Prodi PGMI 56 mahasiswa, Prodi PIAUD 61 mahasiswa) dengan harapan agar mahasiswa baru mengenal, memahami dan mematuhi semua aturan yang telah ditetapkan oleh Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Bapak Muhammad Anwar. HM sebagai Kepala Perpustakaan FTK UINAM dalam materinya, menjelaskan tentang beberapa teknis dan prosedur diantaranya bagaimana cara menjadi anggota aktif Perpustakaan FTK, bagaimana prosedur peminjaman dan pengembalian buku, bagaimana jika buku rusak atau hilang, bagaimana jika terlambat mengembalikan buku, bagaimana cara menggunakan fasilitas yang ada di Perputakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, bolehkan selain mahasiswa FTK meminjam buku, dll.

Setelah selesainya acara sosialisasi ini, narasumber memberikan beberapa arahan, kesimpulan dan himbauan serta harapannya agar semua mahasiswa khususnya mahasiswa baru (MABA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan agar mampu memaksimalkan fungsi dari pelayanan dan fasilitas yang telah disediakan oleh Perpustakan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.(ANW).

Penulis: Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *