Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Resmi Kembalikan Formulir, Supriadi Laling Calon Tunggal Ketua HIPMI Kota Jayapura

Mewarta.com, Papua — CEO dari PT Irja Harum Perkasa H. Supriadi Laling ikut mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Jayapura periode 2022 -2025.

Hal itu terlihat ketika dirinya sendiri mengantar berkas pendaftaran pada Senin, (30/05/2022) yang diterima langsung oleh tim verifikasi.

Dari informasi yang kami himpun, pria kelahiran Selayar 12 Juni 1986 ini merupakan kandidat terkuat untuk menakhodai Pengusaha Muda di Kota Jayapura. Pasalnya hingga sore ini tepatnya hari terakhir pendaftaran, dirinya merupakan satu-satunya yang mengembalikan berkas.

Sebelumnya, pendaftaran Bakal Calon (Balon) Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Jayapura telah dibuka sejak 15 – 30 Mei 2022, namun hanya 1 pendaftar yang diterima formulirnya oleh tim verifikasi.

“Sampai hari ini jam 16:00 WIT, hanya ada 1 pendaftar yang kami terima dan pendaftarannya telah kami tutup,” ujar Ketua Steering Committee (SC) Michael Ayomi dikutip dari BeritaPapua.co

Michael juga menjelaskan bahwa Pendaftar merupakan kader Himpunan Pengusaha Muda Indonesia.

“Supriadi ini merupakan anggota HIPMI Kota Jayapura periode 2018 – 2021,” ungkapnya.

Lanjut dia, pendaftar atas nama H. Supriadi Laling merupakan balon satu-satunya pendaftar kursi Ketua HIPMI Kota Jayapura. Karirnya di bidang pengusaha terbilang sukses dengan sederet usaha yang dimilikinya sehingga dirinya sangat layak memimpin HIPMI Kota Jayapura.

Sekedar diketahui, pengusaha muda yang akrab disapa Bang Haji adalah Direktur Utama PT. Irja Harum Perkasa, Menjadi Owner di lima Perusahaan berkualitas, diantaranya, CV. Adira Parfum yang memiliki 18 cabang, Planet Laundry yang mempunyai 12 cabang, N Parfum Bandung dengan 3 cabang Perusahaan, Istana Parfum 1 cabang Perusahaan, IJ Colection sebuah Perusahaan Supplier sepatu dan sandal sekaligus menjadi CEO di Delta Store 86, sebuah Perusahaan yang menjadi pusat produksi tas dan koper murah.

Selain itu, Supriadi dikabarkan menduduki sejumlah organisasi politik, dia juga diberikan mandat sebagai pucuk pimpinan, yakni Ketua DPD Partai Umat, Kabupaten Kepulauan Selayar, Ketua Generasi Muda Umat Sulawesi Selatan yang berkedudukan di Makassar, dan Ketua DPD Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) Provinsi Papua.

Putra asal Tanabau Selayar ini juga dikabarkan akan maju sebagai calon Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar pada Pemilu Kepala Daerah di 2024 mendatang.

Rencananya Musyawarah Cabang (Muscab) HIPMI Kota Jayapura akan digelar di Swiss Bell Hotel, Jayapura pada 7 Juni 2022 mendatang.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *