Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Rektor Uncen Sambut Kunjungan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

Mewarta.com, Jayapura — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertandang di rumah jabatan Rektor Universitas Cenderawasih Jayapura, Sabtu (02/10/2021).

Kedatangan orang nomor wahid di Jawa Tengah ini langsung disambut hangat oleh Rektor Universitas Cenderawasih Dr. Ir. Apolo Safanpo beserta jajaran akademik universitas cenderawasih.

Tampak hadir para guru besar dan wakil rektor serta beberapa dekan di Universitas Cenderawasih.

Rektor Uncen Dr. Ir. Apolo Safanpo bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Rektor Universitas Cenderawasih Dr. Ir. Apolo Safanpo memperkenalkan satu persatu civitas akademik yang hadir sekaligus menyampaikan sambutan atas kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Pertama – tama kami ucapkan terima kasih pak Gubernur telah meluangkan waktunya untuk hadir bersilaturahmi,” ujar Rektor Uncen Dr. Ir. Apolo Safanpo.

Selanjutnya, Rektor mengakui bahwa tidak sedikit dosen dan pejabat akademik Universitas Cenderawasih yang pernah dan masih mengikuti proses kuliah di Jawa Tengah.

“Di Uncen ini banyak alumni kita dari kampus di Jawa Tengah, seperti UNS, UNNES dan UKST,” ungkap Apolo.

Terakhir, pihaknya juga berharap agar ramah tamah ini bukan yang terakhir kalinya tetapi dapat terus berkelanjutan.

Selanjutnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambung sambutan dari Universitas Cenderawasih. Dirinya sempat bercerita tentang kedatangan Rektor Universitas Cenderawasih di rumah jabatannya beberapa waktu lalu.

“Jadi saya pikir ini sekedar kunjungan balasan, karena beberapa waktu lalu pak Rektor ini pernah berkunjung ke Solo. Jadi saat ini saya di Papua harus melakukan kunjungan balasan,” beber Ganjar Pranowo.

“Beliau tiba-tiba datang di rujab, saya kaget saya yakin ini ada angin segar dari timur,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, sedianya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan mengisi kuliah umum di Universitas Cenderawasih, Senin (04/10/2021). Oleh karena kasibukan yang padat sehingga dibatalkan.

Akhirnya Rektor Universitas Cenderawasih Dr. Ir. Apolo Safanpo menginisiasi untuk menggelar ramah tamah sekaligus makan siang bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rujab Rektor, Sabtu (02/10/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *