Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Ratusan Peserta Padati Seminar Nasional AMPI Papua, Bicara Pembangunan Pasca Pemekaran

Mewarta.com, Jayapura — Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Provinsi Papua menyelenggarakan Seminar Nasional, Jumat (28/07/2023) di Hotel @Hom Tanah Hitam, Jayapura.

Kegiatan dengan tema “Grand Design Pembangunan Pasca Pemekaran Menuju Papua Baru” menghadirkan pembicara nasional diantaranya Ketua Komisi II DPR RI Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, usnur Pemerintah Provinsi Papua, Akademisi, dan Pegiat pendidikan hingga Tokoh intelektual Papua.

Adapun peseta seminar terdiri dari unsur generasi muda dan milenial di tanah papua, Masyarakat dan organisasi kepemudaan serta asrama Mahasiswa.

Sekretaris DPD AMPI Provinsi Papua H. Jayakusuma, SE.,MM menyampaikan bahwa sebagai organisasi kepemudaan yang tentu berafiliasi dengan partai Golkar, maka AMPI Provinsi Papua memiliki tanggung jawab moril yang besar terhadap pembangunan di Tanah Papua.

Kenapa demikian, karena Partai Golkar ikut terlibat dalam mendorong dan mengawal terbentuknya Daerah otonomi baru di tanah papua di bawah kepemimpinan Kakanda kita Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung yang juga selaku ketua Komisi II DPR RI.

“Partai Golkar tentu tidak meminta balas budi, Partai Golkar juga tidak meminta untuk di perhatikan. Namun Partai Golkar ingin memastikan bahwa kehadiran Daerah Otonomi Baru di Tanah Papua adalah kunci kebangkitan, kesejateraan dan kedamaian bagi Rakyat di Tanah Papua,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Drg. Aloysius Giyai yang juga sebagai Narasumber di sela kesempatan menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan positif seperti ini harus terus dilakukan agar mendorong kaum muda fokus berbicara dan mengawal pembangunan di tanah papua.

Pihaknya juga melanjutkan bahwa masyarakat sebagai kontrol sosial harus bersama-sama dengan pemerintah untuk mengawal terrealisasinya pembangunan tanah papua.

“Saat ini pemerintah pusat telah memberikan kita kewenangan dengan adanya pemekaran. Tinggal bagaimana kita mengambil kepercayaan ini untuk selanjutnya membangunan papua dengan mengedepankan hati dan nurani untuk tanah dan rakyat papua,”pungkasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan yang dihadiri oleh ratusan peserta ini dipandu oleh Haryanto Rumagia selaku mantan Ketua HmI Cabang Kota Jayapura yang juga merupakan kader AMPI Provinsi Papua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *