Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Pembukaan Kuliah Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022 Dirangkaikan Dengan Launching Unit Pengembangan Guru Dan Jurnal Prodi PPG

Mewarta.Com, Gowa- Pembukaan kuliah Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan tahun 2022 digelar secara virtual, Rabu (23/3/2022).

Pelaksanaan pembukaan kuliah tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Kaprodi dan Sekretaris Prodi, Panitia dan para mahasiswa PPG dalam jabatan tahun 2022.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menyampaikan, peserta PPG yang ada namanya didaftar peserta PPG kuota tahun 2022 ini adalah guru pilihan sebab diluar sana masih ada sekitar 427.000 antrian untuk mendapat sertifikasi dari pemerintah, oleh karena itu harus disyukuri dan mengikuti perkuliahan PPG dengan serius.

“Lulusan PPG akan menjadi guru kreatif sehingga mampu mencetak siswa lebih cerdas dan menjadikan lembaga lebih bermartabat,” jelas Dr. H. A. Marjuni, M. Pd.I selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.

Terkait pelaksanaan PPG, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan berpesan ke peserta PPG untuk memperbaiki niat mengikuti rangkaian selama 3 bulan, memperkuat pendalaman pedagogik, mampu bertransformasi menghadapi literasi digital yang mau tidak mau peserta harus beradaptasi sebab itu adalah tuntutan, dan terakhir meyakinkan diri, kita bisa lebih baik dari sebelumnya sehingga tingkat kelulusan lebih meningkat.

“Pemilik masa depan yakni orang yang senantiasa bertransformasi dengan perubahan yang ada,” tegasnya.

Sementara itu, Ahmad Afiif, S.Ag., M.Si selaku ketua Prodi PPG mengucapkan selamat datang kepada peserta PPG yang akan kuliah selama 3 bulan lamanya.

“Selamat dan selamat datang, mari kita komitmen bersama untuk menyukseskan kegiatan PPG,” ujarnya.

Ketua Prodi PPG pada kesempatan tersebut juga mengatakan, momen pembukaan kuliah Pendidikan Profesi Guru (PPG) tahun ini spesial karena dirangkaikan dengan launching unit pengembangan guru (Center for Paedagogic and Professional Development/CARE) dan jurnal prodi PPG, Sang Guru: Journal of Learning, Teaching and Instruction (U-Learn). Program tersebut merupakan program andalan PPG diperuntukkan bagi mahasiswa PPG, dan alumni PPG.

Ahmad Afiif berharap kepada mahasiswa PPG untuk mengikuti aturan perkuliahan yakni disiplin, kejujuran dalam membuat tugas, berpakaian rapi, hindari kuliah sambil mengajar dan diatas kendaraan.

“Patuhi aturan, persiapkan mental dan peralatannya jika ingin sukses dalam pelaksanaan PPG,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *