Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Komunitas Amir Uskara Sebar Takjil Berbuka Puasa Di Jalan Poros Barombong Kabupaten Gowa

Komunitas Aura Berbagi Takjil
Komunitas Aura Berbagi Takjil di Kabupaten Gowa

Mewarta.com, Gowa- Sejumlah komunitas AURA yakni AURA_NA, Komunitas Perempuan Amir Uskara (Kompas), Komunitas Pemersatu Seniman Sulawesi Selatan (KAPASS), Komunitas Amma-Amma dan Perempuan Cantik Manizz bergerak bersama membagikan takjil untuk berbuka puasa yang terpusat di poros Pallangga-Barombong, Kabupaten Gowa, (21/04/2022).

Ada 1.000 takjil dan 1.000 nasi dos dibagikan mulai pukul 17.30 Wita-selesai di jalan poros Barombong dengan sasaran pengendara motor dan pesepeda. Kelima komunitas ini bergerak serentak dan dipandu masing-masing koordinatornya.

Seperti dikatakan Ketua AURA_NA (Amir Uskara Na orang Gowa) Dr Abdullah disela berbagi takjil Ia mengatakan, kegiatan berbagi penganan berbuka puasa ini adalah bentuk kepedulian para komunitas Amir Uskara di bulan suci Ramadan.

” Kita tahu bersama bahwa banyak warga masyarakat kerap tidak sempat berbuka di rumah mereka bersama keluarga lantaran masih sibuk beraktivitas di luar. Mereka masih berada di jalan mungkin masih bekerja dan mungkin juga masih dalam perjalanan menuju pulang ke rumahnya. Karena itu adalah pahala buat kita semua yang memahami kondisi mereka. Alhamdulillah hari ini (Kamis, red) kita berbagi penganan berbuka untuk mereka,” kata Dr Abdullah.

Hal senada dikatakan Tuty Abbas Ketua Kompas Gowa. Tuty mengatakan, hal penting diperhatikan dalam Ramadan ini adalah kebersamaan.

” Kebersamaan berbuka bersama para warga yang masih berada di perjalanan. Kebersamaan kita sebagai bentuk peduli bersama, menikmati rasa bersama. Alhamdulilah komunitas Amir Uskara bisa bergerak bersama hari ini,” tutur Tuty.

Demikian pula dengan Ikhsan Loeja, Ketua KAPASS, Ikhsan mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu ummat Islam yang tak sempat berbuka di rumahnya.

”Kami hadir untuk berbagi dengan mereka. Semoga apa yang kami bagikan hari ini berkah untuk semuanya. Ini juga merupakan langkah kami mensosialisasikan komunitas-komunitas relawan bapak Amir Uskara, ” tutup Ikhsan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *