Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

109 Santri Ikuti Pembekalan Intensive Di Pon-Pes Modern Al-Istiqamah Ngata Baru Tahun 2022

Pemaparan materi oleh Coach Anwar

Mewarta.com-Palu, Sebanyak 109 santri dan santriwati tahun 2022 mengikuti kegiatan Pembekalan Insentive Siswa-Siswi Kelas Akhir. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya di Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngata Baru. Salah satu paket pendidikan di Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngata Baru adalah Pembekalan Intensif bagi siswa-siswi akhir menjelang masa akhir pendidikan mereka. Pembekalan diformat dalam studium general (kuliah umum).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari secara bertahap dari tanggal 12 sampai 17 Maret 2022 (9 Sya’ban sampai 14 Sya’ban 1443 H)  dan dibuka langsung oleh Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngata Baru K.H.M. Arif Siraj, Lc. Dalam arahannya beliau mengatakan bahwa alumni Pondok Pesantren Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngata Baru harus bisa beradaptasi atau menyesuaikan diri di masyarakat nanti. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari program wajib yang harus diikuti oleh seluruh santri tingkat akhir yang salah satu tujuannya diantaranya memotivasi dan membekali santri-santri dengan pengetahuan dan wawasan yang dapat membantu mereka mengembangkan diri dengan baik setelah menjadi alumni. Beliau menyatakan, “Pimpinan pondok, para azatidz, bahkan sampai pondoknya pun mengharapkan agar setiap santri harus mampu mengembangkan diri di dunia nyata, harus bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat, menjadi yang terbaik, menjadi pelopor, berprestasi, juga menjadi khoiru ummah. Untuk itu perlu dibukakan wawasannya perlu diberi motivasi dan arahan-arahan”. Tutupnya.

Adapaun pemateri yang mengisi kegiatan pembekalan tersebut adalah: Ust. Sa’ad Ibnu Taba (Metode Dakwah), Ust. Budiyono (Pengurusan Jenazah), Sidik Djatola, S.H (Hukum dan advokasi), Mohammad Nawir, S.Ud., M.Ag (Liberalisasi dan Fundamentalisme), Rusdin Ibrahim, S.Ag (Kewirausahaan), Aipda Ruslan H. Thamrin, S.H (Pengolahan sampah plastik), Mas Fais (Ketua Umum TDA Sultenggo); From Zero to Hero), Mahyuddin Malik (Tribun Timur); Jurnalis Santri Sarana Dakwah Tangkal Hoax), Ari Fahry, S.I.Kom., M.I.Kom (Pengembangan Literasi dan Tantangannya di Era Digital), Arman B, S.Pd.I., M.Pd.I (Pendidikan Islam Era Milenial), Nurinayah, Lc., M.H (Islam dan Jaminan Produk Halal), Ahmad Awal, S.Pd (Digital Marketing), Ust. Amran Azali, S.Pd.I., M.Pd.I (Peran Alumni di Tengah Masyarakat), Muhammad Anwar. HM (Study in Foreign Country,  Hypnoteaching dan Hypnoterapi), Ust. Teguh Mubarak, S. Fil.I (Photoraphy dan Videography), Bunda Amalia (Budidaya Hydroponic), serta pemateri dari Kepala Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Type B Pantoloan (Tugas dan Peranan Bea Cukai) dan pemateri dari Bank Indonesia (Pengenalan Rupiah dan Pengembangan Ekonomi Syariah di Indonesia)

Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan agar alumni Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngata Baru menjadi alumni yang khusul khotimah ‘ilman, kholuqon wa adaban. Serta menyiapakan Alumni yang siap mengabdi dimasyarakat ketika mereka lulus nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *