Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam UINAM Adakan Webinar Nasional Angkat Tema “Merdeka Belajar Kampus Merdeka: Peluang dan Tantangan pada Pendidikan”

Mewarta.Com, Gowa- Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar mengadakan Webinar Nasional Series 1 dengan tema “Merdeka Belajar Kampus Merdeka: Peluang dan Tantangan Pada Pendidikan” via Zoom Meeting, Senin (28/02/2022).

Webinar Nasional Series 1 ini merupakan salah satu program kerja Jurusan Manajemen Pendidikan Islam 2022 yang dikolaborasikan dengan beberapa instansi atau lembaga di luar UIN Alauddin Makassar. Webinar ini dilakukan dalam bentuk series, yang di mana akan ada webinar lanjutan setiap tahunnya. Webinar ini dilakukan dalam bentuk seminar dengan mengangkat isu-isu yang sedang hangat. Webinar ini juga selain bertujuan untuk menambah wawasan juga untuk menjalin tali persaudaraan serta relasi antar sesama.

Webinar Nasional Series 1 ini penuh dengan ilmu-ilmu pengetahuan yang bermanfaat, yang di mana materi-materinya pun dibawakan oleh orang-orang hebat pada bidangnya, Dr. Hj. St. Syamsudduha, M.Pd. dengan materi “Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Mendeka (MBKM), apakah itu?”, Dr. Zainal Arifin, S.Pd.I., M.S.I. dengan materi “Peluang dan Tantangan Penerapan MBKM Pada Lembaga Pendidikan” dan Dr. (c) Pinpin Bhaktiar, MT, MM, CPM (Asia) dengan materi “Peluang dan Tantangan Penerapan MBKM Dalam Praktik Kegiatan Wirausaha” yang dipimpin oleh moderator hebat yakni, St. Ibrah Mustafa Kamal, S.E, M.Sc.

Webinar Nasional Series 1 ini dihadiri oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Dosen UIN Alauddin Makassar khususnya pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Perwakilan dari lembaga-lembaga di luar UIN Alauddin Makassar, mahasiswa MPI Se-Indonesia serta para media partner yang berkesempatan hadir dalam room Zoom.

Webinar Nasional Series 1 ini dapat berjalan dengan lancar, semua tidak terlepas dari peran penting elemen-elemen yang ada di UIN Alauddin Makassar khususnya pada Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, serta kerja keras dan nyata dari panitia pelaksana yang membuat webinar ini dapat sukses berjalan dengan lancar.

“Ini merupakan kegiatan untuk lebih memberikan pemahaman kepada kita semua terkhususnya mahasiswa, serta kita dapat melihat apakah model kurikulum dan apakah bisa dikolaborasikan oleh lembaga perusahaan” ujar Ridwan Idris, S.Ag., M.Pd. selaku ketua Jurusan Manajemen Pendidikan Islam.

Saya selaku ketua jurusan juga sangat berterima terima kasih kepada seluruh peserta dan narasumber yang telah yang menyempatkan waktunya, semoga kita dapat bekerja sama kedepannya, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *