Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Pererat Silaturahmi HMJ Pendidikan Agama Islam Kunjungi Mahasiswa KKN UINAM

Mewarta.Com, Makassar- HMJ Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar melakukan kunjungan keberbagai daerah di Sulawesi Selatan yakni Sinjai, Maros, Sidrap, dan Enrekang dalam rangka pererat silaturahmi dengan mahasiswa Pendidikan Agama Islam yang berk-KKN selama 2 hari, (6-7/11/2021).

Kunjungan ini dihadiri oleh Ketua HMJ Pendidikan Agama Islam, Ismail  dan para pengurusnya. Turut hadir pula Ketua Umum SEMA-F Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, Syahid Mujahid.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk membesuk teman-teman sekaligus merawat silaturahmi dengan teman-tema KKN dan  pengurus HMJ yang ber- KKN” ujar Ismail selaku Ketua Umum HMJ Pendidikan Agama Islam.

Menurut Ismail lewat kunjungan ini,  kita dapat saling tukar pengalaman dengan teman-teman yang sudah ber-KKN, sehingga kita dapat mengambil pelajaran kedepannya hal-hal apa saja yang perlu disiapkan ketika terjun kelapangan untuk ber-KKN.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua I HMJ Pendidikan Agama Islam, Fathur namun terpisah lokasi dengan rombongan Ketua Umum, dimana lokasi yang dikunjungi oleh Wakil Ketua I di Kabupaten Sinjai, dan Maros. Sementara Ketua Umum dan rombongan mengunjungi lokasi KKN di Kabupaten Maros, Sidrap, dan Eknrekang.

“Yah kita berbagi tugas dengan pak Ketua Umum agar tidak terlalu makan waktu, biaya serta agar teman-teman juga bisa dikunjungi semua walaupun masih ada lokasi yang belum sempat di datangi seperti Bone, Wajo, dll karena keterbatasan waktu”, tandas Fathur selaku Wakil Ketua I HMJ PAI.

Ismail mengatakan bahwa harapan diadakannya kegiatan ini yakni mempererat silaturahmi antar mahasiswa PAI, dan mahasiswa Jurusan lain bahkan mahasiswa dari Fakultas lain selain Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di lokasi KKN.

” Lewat kegiatan ini Slogan PAI Solid, Jago, Damai semakin kuat antar teman-teman mahasiswa Pendidikan Agama Islam” tutupnya.

Sekedar untuk diketahui dalam kunjungan tersebut turut hadir Baharuddin (Pendiri sekaligus pembina SC-Empati PAI), (Muh. Fajar Hidayat) Ketua Umum HMJ PAI 2018, Andi Ibrahim (Ketua Umum HMJ PAI 2019), dan  Syarwan Dwi Putra (SEMA PAI 2019).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *