Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Pengurus HMJ Pendidikan Agama Islam Periode 2022 Adakan Raker Usung Tema “Optimalisasi Program Kerja Menuju Himpunan yang Transparansi dan Tertib Organisasi

Mewarta.Com, Gowa–Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar kembali melaksakan Rapat Kerja dan Upgrading pengurus Himpunan Mahasiswa Jurursan (HMJ) Pendidikan Agama Islam periode 2022 dengan tema “Optimalisasi Program Kerja Menuju Himpunan yang Transparansi dan Tertib Organisasi” di Kampong Kopi, Sabtu – Ahad, (26-27/02/2022)

Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun di jurusan yang ada di UIN Alauddin Makassar, dan kini kembali dilakukan oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam. Rapat Kerja dan Upgrading ini bertujuan selain untuk melanjutkan estafet kepengurusan HMJ Pendidikan Agama Islam juga untuk mempererat tali persaudaraan sesama mahasiswa Pendidikan Agama Islam, terutama antar sesama pengurus.

Rapat Kerja dan Upgrading ini dihadiri oleh Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, ketua umum SEMA-F, Demisioner ketua umum SEMA-F, Demisioner Ketua HMJ, dewan senior Pendidikan Agama Islam, Steering Comite, serta pengurus HMJ Pendidikan Agama Islam periode 2022.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jurusan Pendidikan Agama Islam, Dr. Muhammad Rusmin B, S.Pd.I., M.Pd.I.. Kegiatan yang penuh dengan ilmu, panitia pengurus juga menyiapkan beberapa materi yang keren dengan pemateri-pemateri yang begitu luar biasa, Baskar Hidayatullah, S.Pd., M.Pd. dengan materi kepemimpinan, M. Syarwan Dwiputra dengan materi keorganisasian, dan Muhammad Iqbal, S.HI., M.H.I. dengan materi analisis swot. Sementara itu, rapat kerja sendiri dipimpin langsung oleh steering comite Muh. Asyam Samjas, S.Pd., Syamsurya Yusri, S.Pd. dan Husnul Khatimah, S.Pd. hingga akhir kegiatan.

Suatu kegiatan tidak mungkin dapat dilewati tanpa adanya masalah, tetapi dengan adanya kerja nyata, sabar dan ikhlas oleh panitia serta pengurus HMJ Pendidikan Agama Islam periode 2022, saran, masukkan serta dorongan dari para dewan senior Pendidikan Agama Islam sehingga kegiatan rapat kerja dan upgrading ini dapat berjalan dengan lancar dan kendala-kendala yang ada pun dapat terminimalisir.

“Dengan adanya rapat kerja ini diharapkan teman-teman pengurus dapat mengoptimalisasikan program-program kerja dengan penuh rasa tanggang jawab” ujar Amrul Muttaqin selaku ketua umum HMJ Pendidikan Agama Islam periode 2022.

Mari kita semua, tanamkan loyalitas yang tinggi demi Pendidikan Agama Islam yang lebih berkemajuan, tambahnya.

“Alhamdulillah, kegiatan rapat kerja dan upgrading ini dapat terlaksana, walaupun ada beberapa kendala yang ada tetapi dengan adanya saran serta masukkan dewan senior Pendidikan Agama Islam beberapa kendala tersebut dapat terminimalisir” ujar Andi Fadlan Mappa selaku ketua panitia.

Terima kasih pula kepada seluruh teman-teman panitia yang telah turut serta dalam menyukseskan kegiatan ini, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *