Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Menjelang Penyambutan Maba 2022 UINAM, Dugaan Pungli masih Berlangsung di Kampus Peradaban

Gowa, Mewarta.Com- Dugaan aksi Pungutan Liar (Pungli) terhadap sejumlah Mahasiswa Baru (Maba) angkatan 2022 di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kini masih berlangsung, Jum’at (26/8/2022).

Ketua satu (1) bidang kaderisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Syariah (Rasya) UIN Alauddin cabang Gowa, Musakkir menyoroti adanya oknum panitia Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK).

Menurutnya, dugaan aksi tersebut bertentangan dengan surat edaran dari pihak kampus (UIN Alauddin Makassar) nomor B-1942/Un.06.I/PP.00.09/8/2022 terkait pelaksanaan PBAK. Ia menyandarkan pada poin 6 (isi surat edaran) yang menyebut tidak boleh ada pungutan apapun.

“Mengenai hal itu (Pungli) tentu menyalahi surat edaran dari pihak kampus yang tertera pada poin ke – 6,” terangnya saat dimintai keterangan.

Lebih Lanjut, Ia mengecam oknum tersebut dan meminta kepada Wakil Rektor tiga (3) bidang kemahasiswaan bersama Wakil Rektor dua (2) bidang administrasi umum dan perencanaan keuangan kiranya memperhatikan dan mengambil langkah tegas terhadap oknum yang diduga melakukan aksi pungli tersebut.

“Olehnya itu saya sangat mengecam keras kepada oknum dan meminta kepada Warek 3 dan 2 (UIN Alauddin) agar memperhatikan tindakan hal seperti ini serta meminta pihak rektor melakukan blusukan ke tiap fakultas (mengawasi dugaan pungli) agar marwah kampus peradaban tidak tercemar,”tutunya dengan tegas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *