Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

STIMI YAPMI Makassar hadirkan pembicara praktisi dengan tema “Peluang dan Tantangan Bisnis di Era Teknologi Modern”.

Makassar. Mewarta.com. (14/6). Acara tersebut merupakan kuliah praktisi yang dilaksanakan STIMI Yapmi Makassar untuk menggugah semangat bisnis dari mahasiswa, dosen, dan tendik di lingkungan kampus.

Pada kesempatan ini yang membawakan kuliah praktisi adalah Marwan Aras, SH, MH. Dia merupakan pengusaha dan penggiat sosial di bawah bendera Marwan Aras Center. Dalam orasinya dia menekankan dunia kerja saat inij membutuhkan sosok pekerja yang multitasking. “Jika saya ditanya sdm bagaiman yang dibutuhkan perusahaan, maka saya akan jawab yang memiliki kemampuan yang multi,” ujarnya.

Menurut dia, SDM dengan kemampuan multi itu banyak dibutuhkan perusahaan yang menengah ke bawah karena mereka tidak butuh lagi banyak karyawan karena sudah didukung oleh teknologi.

Meski demikian, menurutnya sejumlah perusahaan sejumlah perusahaan masih ada yang menggunakan sdm yang memiliki kemampuan khusus  misal untuk keuangan, akunting. Marwan, menambahkan, apa yang dikatakan saat ini, bisa jadi dalam 3 atau 6 bulan ke depan akan berubah karena perkembangan teknologi sangat cepat.

Selain mahasiswa, kuliah praktisi tersebut juga diikuti dosen tetap yayasan, dpk, LB, dan tendik di lingkungan STIMI Yapmi Makassar.