Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

STIMI Yapmi Gelar Workshop Kurikulum Berbasis OBE dan MBKM

Makassar. Mewarta.com. STIMI Yapmi Makassar menggelar Workshop Kurikulum Reguler Berbasis OBE dan MBKM 14 Juni 2024 di Hotel Dalton Makassar.

Acara yang digelar prodi manajemen tersebut dihadiri sekitar 50 orang peserta dari dosen tetap yayasan, DPK, LB dan tendik, perwakilan mahasiswa, dan pelaku bisbis yang sudah menjalin kerjasama dengan STIMI Yapmi Makassar.

Acara dibuka oleh Muh. Tahir Hamzah, ST mewakili Kepala LLDIKTI IX didampingi ketua STIMI Yapmi Makassar Ibrahim Syah, SE,.MM. Selain, membuka acara,  beliau juga menjadi narasumber workshop bersama DR.  Muhajir Anwar, SE.,MM dari Univ.Pemb. Nasional Malang, dan Prof.Dr. Lia Yuliati, M.Pd  dari Universitas Negeri Malang.

Dalam sambutannya, ketua STIMI Yapmi Makassar Ibrahim Syah mengatakan workshop tersebut dilaksanakan untuk menghasilkan kurikulim yang baik dan sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait Meredeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Karena itu kami menghadirkan narasumber dari kampus yang sudah menerapkan kurikulum ini, kebetulan keduanya dari Malang,” ujarnya.

Ibrahim mengharapkan usai workshop tim perurumus prodi manajemen langsung merumuskan hal baru dan menghasilkan kurikulum yang update sesuai kebutuhan pasar tenaga kerja saat ini.

“Jika boleh memilih, kami akan mengarahkan mahasiswa kami menjadi entrepreneur yang akan menciptakan lapangan kerja baru setelah selesai dari kampus,” katanya optimistis.

Dia menambahkan jika Workshop yang dilaksanakan prodi manajemen STIMI Yapmi Makassar anggarannya dari program PKKM tahun 2023/2024.