Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Pengurus KKG PAI SD Kec. Enrekang-Cendana Sukses Menyelenggarakan Penguatan Moderasi Beragama Bagi Guru PAI Se-Kecamatan Enrekang & Cendana yang Dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1446 H

Dokumentasi Kegiatan KKG SD PAI Kec. Enrekang-Cendana

Mewarta.com, Enrekang—Pengurus KKG PAI SD Kecamatan Enrekang-Cendana sukses menyelenggarakan penguatan Moderasi Beragama bagi guru PAI se-Kecamatan Enrekang & Cendana yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1446 H dengan mengusung tema “Meneladani Akhlak Rasulallah dalam Dunia Pendidikan” di Aula SDN 26 Massemba, Selasa (01/10/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai program rutin KKG PAI SD Kecamatan Enrekang-Cendana, guna memberikan penguatan terkait dengan Moderasi Beragama bagi guru PAI dalam kehidupan sehari-hari serta mengingatkan kembali nilai-nilai keteladanan dalam diri Rasulallah melalui momentum Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam hal ini, pembawa hikmah pada rangkaian Maulid Nabi ialah Dr. H. Ramli Rasyid, S.Ag., M.Pd.I., M.Ed. selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Enrekang. Beliau menekankan pentingnya mencari keberkahan dalam melaksanakan tugas pokok sebagai guru PAI serta senantiasa menghadirkan Rasulallah dalam kehidupan sehaari-hari dengan bershalawat.

“Guru PAI harus bisa memiliki wawasan yang moderat, sehingga mampu berkomunikasi sosial yang baik di manapun berada, dan sifat inilah yang ada dalam diri Rasulallah. Serta mari dengan seksama mempersiapkan diri guna mengikuti PPG Batch 2 tahun 2024 yang akan digelar pada pertengahan bulan Oktober,” ujar Ismail Mussi, S.Ag., M.M. selaku KASI PAIS Kemenag Enrekang.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dengan adanya dukungan dari seluruh pengurus & guru PAI se-Kecamatan Enrekang-Cendana. Serta antusias dari setiap partisipan, yakni Guru SD ASN maupun Non ASN se-Kecamatan Enrekang-Cendana.

Muhammad Fajar Hidayat, S.Pd., M.Pd. selaku Ketua KKG PAI Kec. Enrekang-Cendana, dalam laporannya menekankan penguatan silaturahim serta pengembangan kompetensi guru PAI, dan tetap solid.

“Harapan saya selaku Ketua KKG, agar guru PAI senantiasa solid & mengembangkan kompetensinya, sehingga dapat memberi manfaat bagi peserta didik dan masyarakat,” tutupnya.*

https://mutufasyankes.kemkes.go.id/assets/alert/ link toto, agen toto link toto