Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Farhan Dwiputra Santri Pesantren Sultan Hasanuddin Memukau Peserta Seminar Exclusive Soal Baca Alquran

Makassar.  Mewarta.com. Berbalut Jas dan kopiah hitam, tubuh mungilnya tampak kontras di antara hadirin para peserta Seminar Exclusive Hypnoteaching, Minggu pagi (30/6/2024). Ia Tenang duduk di depan panggung, dengan gaya khas anak-anak, mantap ia berdiri di atas podium. Tak selang berapa lama, lantunan ayat suci Al-quran melancar deras dari mulut kecilnya itu.

Dialah Farhan Dwiputra. Buah hati pasangan dari Bapak Muh Anwar. HM dan Sophia Azhar. Ia masih duduk di Kelas VIII di Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin Gowa. Namun ia sudah fasih membaca Al-quran. Tak hanya itu, di usianya yang masih sangat belia, kini ia telah pula menjuarai lomba di Pesantren Sultan Hasanuddin.

Berkat kepiawaannya itu, dia diberikan kesempatan untuk tampil dalam acara Seminar Exlusive Hypnoteaching yang digelar di Ballroom Lt. III Hotel Grand Imawan Panakukang Makassar.

Dalam kesempatan itu, Farhan Dwiputra tampil beberapa menit membaca Al-quran dan para peserta seminar dan hadirin yang ada tampak terpukau dengan kepercayaan diri dan kemampuan bocah ini. Suaranya yang khas anak-anak, namun fasih dalam melafalkan tiap Kalimatullah, menghadirkan decak kagum dalam diri dari 200-an peserta yang hadir.

“Masyaallah, kecil-kecil sudah lancar baca qur’an. Bacaan Qurannya juga bagus,” ujar salah satudi antara peserta Seminar Exclusive.

Acara Seminar Exlusive Hypnoteaching mengangkat tema Menciptakan Keajaiban Mengajar dengan Teknik Hypnosis Berbasis NLP, Coach Anwar. HM didapuk menjadi pemateri dalam agenda ini. Adapun Farhan Dwiputra sendiri, memang menjadi pembaca ayat suci Al-qur’an pada event yang diselenggarakan oleh The Indonesian Teaching Mind Technology (ITMT) Indonesia.