Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

Coach Anwar Berhasil Menghipnosis 260 Peserta dalam Kegiatan Seminar Hypnoteaching

Mewarta.com, Makassar- The Indonesian Teaching Mind Technology (ITMT Indonesia)menggelar Grand seminar Pendidikan Hypnoteaching dengan tema Menciptakan Keajaiban mengajar dengan Teknik Hypnosis Sabtu (16/7/2022) . Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk memberikan pengembangan diri dalam mengembangkan kemampuan komunikasi dan optimalisasi kemampuan sosialisasi kepada calon pengajar/guru atau guru dengan siswa saat kegiatan belajar mengajar di kelas. Bersama dengan master trainer hypnoteaching sekaligus CEO ITMT Indonesia, Muhammad Anwar. HM, para pengajar pengetahuan yang diberikan mengenai metode hypnoteaching yang dapat membantu mereka dalam menghadapi para peserta didik di kelas.

Menurut Anwar dengan hypnoteaching memungkinkan para pengajar untuk lebih mengoptimalkan proses belajar di kelas dengan menggunakan pola bahasan hipnotik yang diaplikasikan kepada para peserta didik. “Hypnoteaching dapat mengajarkan kita untuk dapat memanfaatkan kondisi hipnosis alami yang dimiliki oleh setiap orang untuk menyampaikan informasi dengan lebih optimal. Metodenya adalah melalui optimalisasi pola komunikasi dan sugesti, dengan begitu seorang pengajar dapat menjadi komunikator handal yang dapat menguasai komunikasi persuasif yang dapat mengarahkan proses belajar siswa yang lebih baik,” terang Anwar.

Kegiatan ini diikuti oleh 260 peserta yang terdiri dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab sebanyak 73 orang mahasiswa, prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidiyah sebanyak 40 mahasiswa, prodi Manajemen Pendidikan Islam sebanyak 81 mahasiswa, prodi Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 60 orang mahasiswa, delegasi dari Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa sebanyak 3 orang mahasiswa, delegasi dari Malaysia sebanyak 2 orang peserta dan beberapa guru utusan dari pemprov kota Makassar.. kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Imawan Lantai III Loasri Ballroom. Pengayoman Kota Makassar, yang dimulai pada pukul 08.00 sampai 13.30 WITA.

Sekertaris Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Bapak al-Ustadz Ahmad Munawwir, Lc., M.Pd.I memberikan arahan dan penjelasan tentang pentingnya metode yang menjadi tema pada seminar tersebut, sekaligus membuka kegiatan Grand seminar secara resmi, beliau juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pada kesempatan lain Penasehat ITMT Priandi Dewa Raja, S.Pd.I sekaligus sebagai Ketua IKA PGMI FTK UINAM juga menyampaikan beberapa petuah yang harus ditanamkan kepada para peserta yang notabene adalah calon guru diantaranya adalah selalu menjaga kekompakan dan menghilangkan persepsi negatif khususnya terhadap hypnosis. Ketua ITMT indonesia Ahmad Taufik, S.Pd juga turut menyampaikan laporan kegiatan dan tidak lupa menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras hingga suksesnya kegiatan ini dan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir.

Seperti biasanya, takkala coach Anwar memberikan materi demi materi, beliau senantiasa menyelipkan pertunjukan simulasi hypnoterapi dan hypnosis kepada beberapa peserta yang hadir dan tentunya pemilihan peserta dilakukan secara acak dengan tujuan untuk menghindari “settingan”. Dalam kegiatan tersebut juga dijelaskan dan dipaparkan berbagai metode komunikasi yang diberikan, memperkenalkan pola komunikasi efektif yang dapat memberikan motivasi dan fokus lebih dalam untuk para peserta didik. Dengan begitu dibangunnya proses pembelajaran yang lebih dinamis dan interaksi antara pengajar dan peserta didik menjadi lebih baik.

Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat lebih membantu para mahasiswa (calon guru) dan guru dalam mengoptimalkan proses belajar mengajar di kelas.

Respon (15)

  1. For the reason that the admin of this website is working,
    no uncertainty very soon it will be well-known, due to its feature contents.

  2. Hello just wanted to give you a quick heads up. The words in your
    content seem to be running off the screen in Chrome.

    I’m not sure if this is a format issue or something to do with internet browser compatibility but I thought I’d post to let
    you know. The design look great though! Hope you get the issue resolved soon. Thanks

  3. I used to be suggested this blog by means of my cousin. I’m no longer certain whether this submit is written via
    him as nobody else recognize such specified approximately my problem.
    You’re wonderful! Thank you!

  4. Thanks for your marvelous posting! I genuinely enjoyed reading it, you could be a great author.
    I will ensure that I bookmark your blog and may come back in the future.
    I want to encourage you continue your great work, have a nice day!

  5. Howdy! I could have sworn I’ve been to this site before but
    after looking at many of the posts I realized it’s new to
    me. Anyways, I’m definitely happy I discovered it and I’ll be book-marking it
    and checking back frequently!

  6. Hi! Do you use Twitter? I’d like to follow you if that would be okay.
    I’m undoubtedly enjoying your blog and look forward to new posts.

  7. Hello there, I believe your web site may be having browser compatibility
    issues. When I take a look at your website in Safari, it looks fine but when opening
    in IE, it has some overlapping issues. I merely wanted to give you a quick heads
    up! Other than that, wonderful site!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://sirs.kemkes.go.id/fo/assets/geospasial/app/ slot toto, togel toto 4d scatter hitam