Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
News  

3 Jenis Makanan Yang Dapat Mencegah Rambut Rontok

Ilustrasi: Photo Pixabay.com

Makassar, Mewarta.com-Seseorang yang mengalami kerontokan rambut akan terasa sangat menyebalkan terlebih lagi ketika sudah mengalami kebotakan pada kepalanya. Salah satu cara mencegah kerontokan rambut adalah dengan melakukan pola hidup sehat setiap harinya yang salah satunya adalah makan makanan sehat yang memiliki berbagai vitamin, mineral dan protein bagi tubuh. Mengonsumsi makanan yang sehat tentunya sangat baik bagi tubuh dan juga mencegah kerontokan tersebut. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi yang tentunya baik untuk mencegah kerontokan, diantaranya;

Buah jambu biji. Kandungan yang terdapat dalam jambu biji adalah vitamin c yang sangat baik bagi tubuh manusia dan terlebih lagi sangat baik untuk mencegah kerontokan rambutmu. Hal ini terjadi karena kandungan vitamin c tersebut dapat berubah menjadi kolagen yang berfungsi untuk menguatkan rambutmu dan kolangen itu juga berfungsi untuk memperbaik tekstur pada rambut dan dapat pula menguatkan rambutmu dan tidak akan lagi terjadi kerontokan yang membuat kalian sedih.

Mengonsumsi telur. Kandungan yang ada dalam telur sudah tidak diragukan lagi bagi kesehatan yaitu kandungan protein. Mengonsumsi telur mampu menguatkan folikel rambut sehingga kerontokan akan jarang terjadi. Hal penting lainnya ialah jika kalian tidak memiliki riwayat alergi terhadap telur maka kamu bisa memasukkan telur sebagai menu sehat agar rambut tetap kuat dan sehat.

Mengonsumsi sayuran hijau. Sayuran hijau seperti bayam, sawi, seledri, brokoli dan daun bawang memiliki kandungan zat besi didalamnya. Olehnya itu, tidak ada salahnya untuk memasukkan jenis sayuran hijau sebagai menu sehat setiap harinya yang bisa kalian konsumsi. Hal ini menjadi penting karena mengonsumsi sayuran yang hijau bisa membuat rambut kalian menjadi sehat dan tentunya menjadi kuat sehingga tidak ada lagi kerontokan yang terjadi pada rambutmu.

Demikian tiga jenis makanan yang dapat mencegah kerontokan pada rambut kalian. selain mengonsmi makanan-makanan sehat diatas maka penting juga untuk menutrisi rambut dari luar yaitu pemberian shampoo dan vitamin secara rutin setiap harinya.

Exit mobile version
https://sirs.kemkes.go.id/fo/assets/geospasial/app/ slot toto, togel toto 4d scatter hitam