Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Silaturahmi Bersama Warga Bone, JBR-HADIR Bantu 20 Unit Bedah Rumah

Jayapura, Mewarta.com — Ratusan masyarakat Bone di Kota Jayapura berkumpul di Pantai Hamadi tepatnya di Oka Beach, Minggu siang (01/09/2024).

Dari pantauan kami, mereka juga kompak memberi dukungan untuk pasangan calon walikota dan wakil walikota Jayapura Jhony Banua Rouw – H. M. Darwis Massi (JBR-HADIR).

Kegiatan tersebut diramu dalam bentuk silaturahmi seluruh warga Bone dengan mengangkat tema “Lebih Dekat Bersama Warga Bone”.

Tampak hadir kandidat bakal pasangan calon walikota bersama wakil walikota Jayapura Jhony Banua Rouw – H. M. Darwis Massi dan masing-masing didampingi istri tercinta.

Kedatangannya langsung disambut dengan tarian tradisional persembahan dari sanggar seni Ikatan Wanita Keluarga (IWK) Bone Kota Jayapura.

Sebelum masuk acara inti, beberapa kali master off cerimony (MC) mengajak seluruh warga Bone yang hadir untuk bersama meneriakan Yel-Yel Kemenangan “JBR-HADIR; For Kota Jayapura. JBR-HADIR; Menang, Menang, Menang.

Jhony Banua Rouw pada kesempatannya menyampaikan apresiasi atas doa dan support seluruh masyarakat Sulawesi Selatan khususnya Bone sehingga proses panjang yang selama ini bisa dilewati dengan baik.

Dengan begitu, pihaknya kemudian memutuskan untuk meminang salah satu putra terbaik Sulawesi Selata. Bahkan dirinya mengaku sangat bersyukur bisa berpasangan dengan pria terbaik dari sulawesi Selatan khususnya asal daerah Bone.

“Saya sangat senang sekali karena saya bisa didampingi oleh laki-laki hebat dan tampan dari Bone, dan saya yakin dia juga orangnya setia,” ujar pria yang ulang tahun pada 02 September dengan penuh tawa.

Adapun kedepan, kata dia, jika rakyat dan Tuhan menghendaki dirinya bersama H.M. Darwis Massi menjadi pemimpin di Kota Jayapura, akan banyak hal yang bisa diperbaiki dari semua dimensi kehidupan.

Bahkan, lanjut dia, sebelum menjabat pun sudah banyak hal yang mungkin orang banyak tidak ketahui terkait program yang telah dilakukan untuk Kota Jayapura.

“Kita belum menjabat saja sebagai Walikota Jayapura sudah membantu 3000 beasiswa yang kita bagikan untuk anak-anak Papua. Apalagi jika kelak diberi amanah oleh rakyat. Kita bisa berbuat yang lebih banyak.” tutur Ketua DPRD Provinsi Papua periode 2019-2024.

Pemaparan terkait misi dan program-program yang direncanakanna jika kelak diberi ruang sebagai eksekutif ternyata mendapat apresiasi yang luar biasa. Bahkan Ia, siap membantu beda rumah bagi warga Bone yang dianggap sudah tidak layak.

“Saya mau kasi hadiah 20 unit rumah untuk Masyarakat Bone. Jadi Pak Ketua silahkan identifikasi rumah warga bone yang layak dibantu. Kita akan siap rehab,” ungkap JBR sambil memanggil langsung Ketua Pemuda Bone (Muhammad saleh ananda, S.Ap., MM.) naik ke panggung.

Terakhir Jhony Banua Rouw berharap masyarakat Bone bisa bersatu dalam mengawal proses pilkada Kota Jayapura bukan karena ada putra terbaik Bone yang ikut tetap itu adalah keharusan untuk menentukan pemimpin yang terbaik dan punya visi untuk kota Jayapura.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh calon wakil walikota H. M. Darwis Massi agar warga Bone bisa bersatu dan terus bergerak menggalang dukungan untuk memenangkan JBR-HADIR.

“Sekarang sudah saatnya kita makin membesar. Tidak hanya sesama kita saja masyarakat Bone tetapi harus keluar meyakinkan pemilih hingga bisa memenangkan JBR-HADIR,” ungkap Darwis Massi.

Sebab, lanjut dia, bahwa dirinya selama ini sudah menjadi bagian dari masyarakat Bone yang diberi amanah menjadi legislatif selama 3 periode sehingga kedepan membutuhkan ruang yang lebih besar untuk bisa berbuat yang lebih banyak kepada masyarakat.

“Saya selama ini sudah 3 periode di legislatif. Sekarang saya maju untuk menjadi wakil walikota supaya bisa masuk di eksekutif dan bisa berbuat lebih banyak untuk rakyat kota Jayapura,” ungkap Darwis Massi.

Ia mengaku dengan majunya mendampingi Jhony Banua Rouw bukan karena keterpaksaan apapun tetapi ada visi besar yang akan dilakukan untuk  Kota Jayapura kedepan.

“Saya bersama Jhony Banua Rouw memilih maju sebagai calon walikota dan wakil walikota karena ada visi besar yakni Kota Jayapura cerdas, aman, damai, dan sejahtera,” tutur H.M. Darwis Massi.

Sebelum menghakhiri sambutannya, bakal calon wakil walikota H. M. Darwis yang juga sebagai Ketua Kerukunan Perantau Masyarakat (KPM) Bone Provinsi Papua mengajak kepada seluruh warga Bone untuk terus menjaga soliditas dan kebersamaan dalam menyongsong Pilkada Kota Jayapura yang akan digelar 27 November mendatang.

Sekedar diketahui, kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh pangguyuban diantaranya; Ketua KKSS Kota Jayapura Ir. Junaedi Rahim, Ketua Kompak Provinsi Papua H. Haedar Muharar.

Exit mobile version
https://sirs.kemkes.go.id/fo/assets/geospasial/app/ slot toto, togel toto 4d scatter hitam