Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Kampus  

Jurusan Pendidikan Agama Islam Pertahankan Juara Umum Gebyar Tarbiyah UINAM Untuk Ke-5 Kalinya

Mewarta.com, Gowa—Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam UIN Alauddin Makassar kembali menyabet Juara Umum pada ajang Gebyar Tarbiyah.

Penutupan Gebyar Tarbiyah dilaksanakan di pelataran Gedung R FTK dan dihadiri langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Ridwan Idris, S.Ag., M.Pd., Jumat (01/12/2023).

Gebyar Tarbiyah merupakan ajang perlombaan dan pertandingan antar jurusan pada ruang lingkup Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Dalam hal ini terdiri dari cabang dakwah, seni, dan olahraga.

Dalam kegiatan tersebut HMJ Pendidikan Agama Islam keluar sebagai juara umum pada Gebyar Tarbiyah 2023 dengan perolehan medali 7 emas, 3 perak, dan 4 perunggu.

“Saya sangat bangga dengan kekompakan dari teman-teman mahasiswa Pendidikan Agama Islam, baik peserta dan suporter yang sangat solid dalam mengikuti Gebyar Tarbiyah ini,” ujar Khaerunnisaa selaku Ketua HMJ Pendidikan Agama Islam.

Khaerunnisaa juga mengatakan bahwa ini merupakan juara ke-5 Jurusan Pendidikan Agama Islam menjadi juara umum pada ajang Gebyar Tarbiyah.

“Jurusan Pendidikan Agama Islam yang terbaik,” ungkap Dr. Muhammad Rusmin B., M.Pd.I. selaku Sekretaris Jurusan Pendidikan Agama Islam.

Khaerunnisaa menerangkan bahwa ini membuktikan Jurusan Pendidikan Agama Islam Solid, Jago, dan Damai berkat bimbingan dari senior, serta support teman angkatan, dan para junior di Jurusan Pendidikan Agama Islam.

“Harapan saya selaku Ketua Umum HMJ Pendidikan Agama Islam agar tahun-tahun selanjutnya masih bisa mempertahankan juara umum pada gebyar-gebyar selanjutnya,” tutupnya.