Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Jalin Kerjasama dengan STIMI Yapmi Makassar dan Politeknik Indonesia

Makassar. Mewarta.com. Yayasan MAC kerjasama dengan STIMI Yapmi Makassar dan Politek Indonesia dalam memberikan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi masyarakat kurang mampu.
Kerjasama tersebut dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman yang ditandatangani langsung Founder MAC Marwan Aras, ketua STIMI Yapmi Makassar Ibrahim Syah, serta Direktur POLINDO Dr. Muhammad Arafah, S.Kom.,M.T. pada senin, 22 Juli 2024, di hotel Vasaka Makassar.
 

Marwan Aras, founder MAC mengatakan MAC didirikan dengan visi membantu dan memberikan manfaat untuk masyarakat, khususnya yang kurang mampu.
“Saat ini keberadaan MAC sudah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat kurang mampu, tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di daerah lain termasuk di Makassar,” ujarnya usai acara penandatanganan MoU tersebut.
 

Jadi, lanjut Marwan, MoU dengan STIMI Yapmi menjadi bukti bahwa MAC juga sangat care dengan dunia pendidikan.
“Jadi ini momentum dimana relasi MAC yang sudah ada akan difasilitasi untuk kuliah di STIMI termasuk dalam mendapatkan beasiswa KIP,”. Mudah-mudahan bisa bermanfaat, sesuai tag line MAC yakni manfaat untuk semua paparnya.
 

Ketua STIMI Yapmi Makassar Ibrahim Syah dalam kesempatan yang sama mengatakan kerjasama dengan MAC sudah lama dirancang dan disiapkan.
“Alhamdulillah malam ini kerjasama ini bisa diwujudkan dan direalisasikan,” ujarnya.
Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan masyarakat kurang mampu bisa menikmati pendidikan tinggi dengan bantuan beasiswa tidak hanya dari lembaga, tetapi juga beasiswa pemerintah KIP, yang disediakan untuk masyarakat kurang mampu.
 

Sementara itu, Muhammad Arafah menegaskan bila kerjasama yang sudah disepakati akan memberikan dampak positif bagi kedua pihak.
“Kerjasama ini akan memberikan manfaat dan kebaikan,” ujarnya.
Dia menambahkan dengan adanya kerjasama ini, insya Allah kami dari Politeknik Indonesia bersama MAC dan STIMI Yapmi akan bersinergi dalam membantu saudara kita dari kalangan yang kurang mampu dalam penyediakan layanan pendidikan yang layak, dengan berusaha untuk memfasitlitasi dalam penyediaan bantuan biaya kuliah, baik dalam bentuk beasiswa KIP maupun beasiswa Tahfidz dan pemberian bantuan biaya pendididakan dari kalangan keluarga yatim piatu serta kurang mampu.

 

Insya Allah upaya ini sebagai ikhtiar kami dalam menyediakan sumber daya manusia yang unggul, yakni memiliki pengetahuan yang luas, keterampilan yang mempuni sesuai dengan program studi yang dipilihnya dengan sikap atau attitude yang terbaik, sehingga kedepannya mereka menjadi manusia yang banyak memberikan kemanfatan bagi masyarakat luas.

Exit mobile version
https://sirs.kemkes.go.id/fo/assets/geospasial/app/ slot toto, togel toto 4d scatter hitam