Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

PKS Resmi Usung JBR, Burhanuddin; Wakil Akan Diumumkan Pada Waktu Yang Tepat

Mewarta.com, Jayapura —  DPP Partai Keadilan Sejahtera akhirnya resmi mengusung Jhony Banua Rouw sebagai bakal calon Walikota Jayapura.

Hal itu terlihat dalam acara penyerahan yang secara langsung diberikan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (07/08/2024).

Tampak hadir saat penyerahan rekomensiasi tersebut yakni Sekreatris BPW Intim DPP PKS H. Mohammad Suhfi Majid, Ketua DPW Provinsi Papua Suharman, Ketua DPD PKS Heri Suprayitno, Sekretaris DPD Kota Burhanuddin.

Selain itu, hadir pula, H. Muh. Darwis Massi (anggota DPRD Provinsi Papua) dan Ir. H. Junaedi Rahim (DPRD terpilih Provinsi Papua). Kedua tokoh ini sebelumnya santer dikabarkan menjadi bakal calon pendamping Jhony Banua Rouw.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menginstruksikan kepada seluruh struktur dan kader partai untuk secara totalitas memenangkan Jhony Banua Rouw sebagai Walikota Jayapura.

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Kota Jayapura Burhanuddin saat dikonfirmasi membenarkan bahwa DPP PKS telah resmi mengekspose jagoannya untuk Pilkada Kota Jayapura.

“Iya, benar. PKS telah resmi mengusung JBR (Jhony Banua Rouw) untuk Pilkada Kota Jayapura. Semalam SK-nya sudah diberikan langsung oleh Presiden PKS di Jakarta,” ungkap Burhanuddin.

Namun demikian, pihaknya menjelaskan bahwa rekomendasi yang diterima oleh JBR sebagai bakal calon Walikota masih bersifat tunggal. Artinya belum bersama pasanganya. Selanjutnya nanti akan diumumkan dengan posisi pasangan calon.

“Jadi rekomendasi itu memang masih bersifat jomblo. Tapi PKS sudah selesai untuk posisi calon wakil dengan JBR,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia mengungkap bahwa soal siapa figur yang akan menjadi pasangannya, nanti akan diumumkan lebih lanjut oleh Jhony Banua Rouw sebagai bakal calon walikota Jayapura.

“Terkait pasangan, nanti pak JBR sendiri yang akan umumkan pada waktu yang tepat. Kita tunggu saja nanti, semua akan indah pada waktunya,” pungkas Sekretaris DPD PKS Kota Jayapura Burhanuddin.

Sekedar diketahui, DPD PKS Kota Jayapura sebelumnya telah melakukan penjaringan bakal calon Walikota. Beberapa nama telah dikirim ke DPP termasuk diantaranya Jhony Banua Rouw.

Sementara untuk posisi bakal calon wakil, PKS mengusung kader internal untuk dipasangkan dengan bakal calon usungannya, yakni H. Muh. Darwis, Ir. H. Junaedi Rahim, H. Supriadi Laling dan H. Marsudi.

Exit mobile version
https://sirs.kemkes.go.id/fo/assets/geospasial/app/ slot toto, togel toto 4d scatter hitam