Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

JBR Hadiri Lomba Domino di Rumah Darwis Massi, Sinyal Kuat Berpasangan?

Jayapura, Mewarta.com — Kemesraan Jhony Banua Rouw (JBR) bersama H. Muh. Darwis Massi (DM) makin terlihat di mata publik. Mungkinkah wacana berpasangan untuk maju Pilkada Kota Jayapura kian menguat diantara keduanya.

Kemesraan itu terlihat saat duduk berdampingan menghadiri pembukaan Lomba Domino Bertema “Lebih Dekat Bersama JBR-DM” di kediaman H. Muh. Darwis Massi di Kompleks BTN Skylan, Abepura, Jayapura, Rabu (14/08/2024).

Dari pantauan kami, yel – yel “JBR-DM” pun ikut menggema dalam acara pembukaan yang dihadiri oleh ratusan warga peminat domino di Kota Jayapura.

H. Muh. Darwis Massi dalam sambutannya menyampaikan perlombaan ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus memeriahkan momentum peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia. 

“Ini sebagai ajang silaturahmi saja dan memeriahkan HUT RI, sekaligus untuk menjaga kerukunan dan harmonisasi seluruh warga kota Jayapura,” ujar Darwis Massi.

Lebih lanjut, ia berharap kedepan dalam menghadapi momentum politik di Kota Jayapura, tetap menjaga silaturahmi dan persaudraan. 

“Mungkin kita semua punya sudut pandang berbeda, tapi menjaga silaturahmi dan persaudaraan adalah yang utama,” imbuhnya.

Terakhir, Darwis Massi yang juga anggota DPRD Provinsi Papua ini mengajak seluruh warga yang hadir untuk turut mendoakan hajat dan niat baik Ketua DPRD Papua Jhony Banua Rouw.

“Mari kita doakan, semoga niat baik pak JBR kedepan bisa terwujud untuk Kota Jayapura yang kita cintai,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Papua Jhony Banua Rouw mengapresiasi antusias masyarakat yang mengikuti lomba domino. Ia tidak menyangka peminat gaplek (domino) bisa membludak.

“Ternyata luar biasa ya, kalau lomba gaplek begini bisa meriah. Kita di kantor juga ada banyak mensupport kegiatan lomba,” ungkap Jhony Banua.

Pada kesempatannya, ia mengungkap dirinya telah banyak berkonstribusi untuk berbagai event di Kota Jayapura. Bahkan tidak hanya itu, lanjut dia, pihkanya telah banyak memberi bantuan baik beasiswa maupun bantuan beda rumah.

“Pada tahun ini, susah terbagi lebih 3000 beasiswa dan 1000 unit rumah yang sudah dibedah. Besok ini, ada 200 rumah yang akan kita bantu,” beber Jhony Banua Rouw.

Selanjutnya, pihaknya jga akan gelontorkan lebih 300 bantuan bedah rumah. Ia menargetkan hingga akhir tahun ini lebih 1000 unit rumah warga yang akan dibedah.

“Jadi, saya memang selama ini sudah 5 kali di legislatif, baik dari kabupaten hingga Provinsi. Terakhir ini menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Papua,” lanjutnya.

Olehnya itu, pada kesempatan ini, JBR menyampaikan izin pamit sekaligus mohon doa restu untuk berpindah ruang pengabdian.

 “Saya merasa berada di DPRD sudah cukup. Jadi saya telah putuskan pindah mengabdi untuk masyarakat kota Jayapura,” kata dia.

Ia mengaku punya mimpi-mimpi dan harapan baik untuk Kota Jayapura sehingga terpanggil untuk mengabdi. Pertama, kedepan tidak boleh ada yang putus sekolah. Kedua, RT/RW punya honor mesti dinaikan, termasuk kader posyandu harus diperjuangkan kedepan.

“Intinya banyak hal yang akan kita benahi, tapi tentu harus pegang kewenangan. Saya tidak kampanye ya, tapi saya hanya menyampaikan harapan dan kerinduan untuk kota ini,” tutup Ketua DPRD Provinsi Papua Jhony Banua Rouw.

Sekedar informasi, Jhony Banua Rouw dan H. Darwis Massi digadang – gadang akan berpasangan untuk maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada Kota Jayapura 2024.

Exit mobile version
https://sirs.kemkes.go.id/fo/assets/geospasial/app/ slot toto, togel toto 4d scatter hitam