News  

LP2M UIN Alauddin Makassar Gelar KKN Profesi Terintegrasi

Mewarta.com, Makassar– LP2M UIN Alauddin Makassar gelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) nasional-Profesi terintegrasi sebagai bentuk percepatan penyelesaian mahasiswa menjadi sarjana yang berkualitas.

Prof. Dr. H. Andi Marjuni selaku sekretaris LP2M mengatakan bahwa KKN Profesi terintegrasi nasional merupakan inovasi LP2M UIN Alauddin sebagai salah satu bentuk kegiatan untuk memberikan bekal bagi mahasiswa UIN Alauddin Makassar dalam proses belajar di dunia kerja. Bentuknya merupakan pelatihan pada kantor pemerintah  Jakarta Pusat dan Kabupaten Mangarai Barat. KKN Kali ini mengambil lokasi pada Mahkama Agung, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, dan Kejaksaan Tinggi.

“Ini merupakan terobosan dan inovasi dari LP2M untuk percepatan proses belajar di dunia kerja bagi anak-anak kita nantinya karena PLP-KKN juga terlaksana secara bersamaan” terang Sekretaris LP2M.

Dr. Rosmini selaku Ketua LP2M mengatakan bahwa KKN integrasi seperti ini akan kita lanjutkan kedepannya secara terus menerus agar para mahasiswa kita semakin banyak menebar manfaat di masyarakat.

“Kita akan terus memperbanyak kolaborasi dengan instansi-instansi pemerintah dalam rangka pelaksanaan kegiatan ini, sehingga mahasiswa UIN Alauddin semakin banyak pengalaman di lapangan sebelum menjadi alumni, dan terjung langsung ke dunia kerja,” tutupnya.

Exit mobile version