Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Tips  

Tips Untuk Menjaga Hubungan LDR Tetap Harmonis

Docpict_id.theasiantparent.com

Mewarta.Com, Gowa-Hubungan seseorang terkadang tidak selamanya untuk tetap bersama dalam suatu tempat yang sama untuk selamanya, akan tetapi terkadang seseorang menjalani hubungan LDR (Long Distanse Relationship) atau hubungan jarak jauh. Dan hubungan jarak jauh ini tidak selamanya orang bisa menjalaninya, kerena hubungan jarak jauh pada dasarnya tidak akan bertemu antara yang satu dan yang lainnya. Dan inilah yang membuat seseorang menjadi sedih karena tidak bisa setiap saat bertemu dengan pasangannya, tapi perlu kalian ketahui bahwasanya setiap orang yang sedang menjalani suatu hubungan maka tidak selamanya sering untuk bertemu, karena semua orang punya aktivitasnya masing-masing dan hal itu pastinya dilakukannya secara sendiri-sendiri, dan tidak menutup kemungkinan juga pasangan kalian tidak memiliki waktu untuk bersama akan tetapi tidak juga untuk setiap detik, setiap menit atau bahkan setiap harinya. Dan tidak menutup kemungkinan kalian akan menjalani LDR tersebut dengan pasangan kalian, dan inilah tips bagi kalian yang sedang mengalami hubungan jarak jauh atau LDR ini,

Komunikasi, setiap hubungan memang pada dasarnya kuncinya adalah komunikasi. Dimanapun kalian berada maka hal ini tentunya sangat penting bagi kalian yang dimana bukan hanya tentang pasangan, hubungan ke orang tua juga, keluarga, teman-teman dan guru-guru kalian. Tapi terlebih ke pasangan kalian, maka kalian bisa saja menanyakan kabar pasangan kalian ataupun menanyakan aktivitas yang pasangan kalian kerjakan.

Hindari komunikasi yang terlalu sering, yah kalian pasti sudah memahami bahwa setiap hubungan kepada orang lain maka penting adanya komunikasi. Akan tetapi komunikasi disini jangan juga terlalu sering dan jangan pula terlalu berlebihan, karena ini bisa saja menunda segala aktivitas kalian yang terlalu seringnya komunikasi. Cukup saja dengan bercerita singkat atau memberi kabar jika kalian sedang baik-baik saja. Jangan pernah untuk berlama-lama jika sedang telponan, chat atau bahkan video call yang durasinya lamanya karena lama kelamaan juga kalian akan menjadi bosan dan itu yang mengakibatkan kalian bisa cekcok jika suatu saat tidak mengobrol dengan durasi yang lama. Dan perlu kalian ketahui bahwa dengan hanya sesekali telponan bersama pasangan maka hal itu akan membuat kalian bahagia karena akan banyak cerita yang tersampaikan dan akan banyak canda tawa yang akan kalian nikmati bersama.

Berkomunikasi secara teratur, hal penting lainnya ialah dengan berkomunikasi secara teratur, sama halnya dengan yang dijelaskan sebelumnya bahwa tidak selamanya seseorang yang sedang menjalani suatu hubungan maka setiap saat meluangkan waktu untuk pasangannya. Akan tetapi dalam sebuah hubungan yang baik maka cobalah untuk mengatur komunikasi kalian bersama pasangan karena bisa saja pasangan kalian sibuk di siang harinya dan janganlah menjadi pasangan yang bisa mengganggu pasangan kalian jika mereka sedang sibuk, tapi kalian bisa berkomunikasi setelahnya yaitu pada saat malam dengan catatan jangan juga mengganggu waktu istirahat pasangan kalian.

Hindari melakukan perdebatan kecil, jika kalian sedang melakukan hubungan jarak jauh maka banyak hal yang perlu kalian lakukan dan banyak hal yang perlu kalian pahami, contohnya saja jangan melakukan perdebatan-perdebatan yang kecil karena bisa saja akan memicu perdebatan yang besar sehingga bisa membuat hubungan kalian menjadi renggang dan pada akhinya berpisah untuk selamanya. Jadi kunci yang lainnya selain komunikasi yang baik adalah dengan tidak melakukan perdebatan-perdebatan kecil saja.

Selalu berpikiran yang positif, hal ini juga penting untuk kalian ketahui karena jika kalian memiliki pikiran yang negatif terhadap pasangan kalian maka seterusnya akan pasti akan merasa hal sama, dan jika sebaliknya kalian selalu berpikiran positif maka hal tersebut akan tertanam dan itu akan membawa pengaruh yang baik juga terhadap hubungan kalian sehingga menjadi harmonis dan tetap lancar. Hal ini tentunya membuat kalian bersama pasangan untuk saling menjaga antara yang satu dan yang lainnya.

Jadwalkan pertemuan, diantara hal-hal sebelumnya maka hal ini juga sangat penting bagi kalian yang sedang menjalankan LDR, kenapa demikian? karena seseorang yang sedang LDR maka harus mempersiapkan jadwal pertemuan, karena pada dasarnya juga seseorang yang menjalani hubungan yang jarak jauh maka tidak selamanya juga tidak akan bertemu melainkan pastinya suatu saat nanti akan bertemu juga, maka dari itu penting bagi kalian untuk mengatur jadwal pertemuan dengan pasangan kalian.

Nah itulah tips-tips untuk menjalankan hubungan yang LDR yang bisa kalian lakukan bersama pasangan kalian, dan kunci paling utama dalam hubungan adalah komunikasi yang baik dan  tetap saling percaya antara yang satu dan yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *