Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Tips  

Tips Berteman Dengan Lawan Jenis Tanpa Harus Selingkuh Jika Sudah Punya Pasangan

Docpict_pixabay

Mewarta.Com, Makassar- Semua orang pastinya memiliki banyak teman, baik itu teman sesama jenis ataupun teman lawan jenis. Akan tetapi jika seseorang yang sedang memiliki pasangan dan memiliki lagi teman lawan jenis maka hal tersebut sudah sangat lumrah dalam kehidupan seseorang. Namun di balik itu semua bagi seseorang yang sudah memiliki pasangan maka harusnya sadar diri dan membatasi setiap pergaulan kepada teman lawan jenisnya, tapi bukan berarti memustuskan tali peertemanan antara pria dan wanita tersebut yang sudah memiliki pasangan. Kenapa hal tersebut penting untuk kalian membatasinya? Karena seseorang yang sedang menjalani sebuah hubungan bisa saja saja salah paham dengan pertemanan kalian atau bahkan memiliki rasa cemburu terhadap teman lawan jenis kalian dan itu bisa saja membuat hubungan kalian menjadi retak hingga akhirnya berujung dengan perpisahan. Kerena penting juga bagi kalian untuk saling menghargai antara kalian dan pasangan.Berikut beberapa tips untuk tetap berteman dengan lawan jenis dengan tidak melupakan bahwa kalian sedang memiliki pasangan,

Tetap jaga sikap dengan teman lawan jenis, memiliki banyak teman memang sangat penting bagi kalian, baik itu teman sekolah, teman kuliah dan rekan kerja sekalipun. Setiap orang pastinya bukan hanya memiliki teman yang sejenisnya saja, bahkan ada orang yang mempunyai teman akan tetapi kebanyakan temannya itu ialah teman lawan jenisnya. Dan bisa saja mereka lebih akrab di bandingkan dengan teman sejenisnya atau teman wanitanya saja, kenapa demikian? karena sifat manusia berbeda-beda di dunia ini dan mereka pun mau memiliki banyak teman pria maka hal itu sangat wajar dan tidak jadi masalah tapi dengan catatan tetap menjaga diri kalian yah. Nah lain halnya jika kalian sedang menjalin hubungan dengan seseorang dan memiliki banyak teman pria, maka jika sebelumnya kalian sangat terbuka dan bisa bebas-bebas saja kepada teman pria kalian maka sebaiknya untuk mulai secara perlahan menjaga sikap tehadap teman pria kalian, akan tetapi kalian harus ingat menjaga sikap yang di maksud disini ialah, dengan tidak meninggalkan teman pria atau teman lawan jenis kalian secara tiba-tiba dan memutuskan tali pertemanan kalian. Karena dengan menjaga sikap kalian terhadap teman lawan jenis maka hubungan kalian dengan pasangan tidak akan jadi masalah dan tentunya membuat kalian juga menjadi lebih santai dalam menjalankan hubungan.

Minta izin ke pasangan jika ada pertemuan dengan teman lawan jenis, mungkin sebagian orang akan merasa bahwa kalian terlalu penurut atau bahkan terlalu takut jika tidak meminta izin pasangan terlebih dahulu sebelum bertemu teman-teman kalian terlebih lagi teman lawan jenis. Jika hal tersebut terjadi pada kalian, maka dengarkan saja dan tidak usah terlalu menanggapi atau bahkan memikirkannya terlalu berlama-lama. Kenapa hal ini juga masuk dalam poin? Karena jika kalian sedang janjian untuk bertemu teman lawan jenis, maka pastinya memilih tempat yang bisa untuk mengobrol dan tempat yang ramai dan tentunya tempat yang aman, nah sebelum kalian berangkat sebaiknya untuk minta izin pasangan jika ingin beretemu teman kalian, karena sebagai pasangan yang pengertian juga maka dia tidak akan melarang kalian untuk pergi tapi dengan catatan hal yang akan kalian lakukan ialah bersifat positif saja. Maka sebagai pasangan, mereka juga berhak tau kalian ada dimana dan kalian bersama siapa agar pasangan kalian juga tidak menjadi khawatir dan tentunya hubungan kalian menjadi lancar.

Mengenalkan teman lawan jenis ke pasangan, hal ini juga penting bagi kalian yang sedang menjalin hubungan tapi memiliki banyak teman, yang lebih pentingnya lagi teman lawan jenis. Memperkenalkan teman lawan jenis juga bukan selamanya untuk bertemu secara langsung, akan tetapi banyak cara yang bisa kalian lakukan agar psangan kalian juga mengetahui teman lawan jenis kalian. Contohnya saja ketika sedang telponan dan secara tidak sengaja pasangan kalian menanyakan tentang masa lalu kalian atau bagaimana kehidupan kalian sebelum bertemu pasangan, dan hal itu menjadi kesempatan bagi kalian untuk menceritakan dan memperkenalkan kepada pasangan teman lawan jenis kalian, dangan catatan juga berbicara dengan sopan dan paling penting untuk tidak menyakiti perasaan pasangan kalian.

Tidak mengutamakan teman lawan jenis dibanding pasangan, seseorang yang memiliki teman lawan jenis maka bisa saja menjadi lebih akrab atau bahkan berbagi masalah denga teman lawan jenisnya. Namun hal itu perlu kalian hindari lagi jika kalian sedang memiliki pasangan, karena hal itu bisa saja membuat pasangan kalian salah paham dan menimbulkan rasa cemburu dan pada akhirnya hanya perpisahan jalan satu-satunya yang kalian pilih. Dengan memiliki pasangan juga bukan berarti hidup kalian sudah bergantung kepadanya di bandingkan teman lawan jenis kalian, akan tetapi janganlah lebih mengutamakan teman lawan jenis di bandingkan pasangan kalian. Yah tidak lain hanya untuk saling menjaga hubungan saja.

Hindari mengobrol berdua dengan teman lawan jenis, jika pasangan kalian melakukan hal yang demikian maka pastinya akan membuat kalian menjadi kurang nyaman atau bahkan merasakan sakit hati, maka dari itu jika kalian tidak ingin merasakal hal tersebut, kalian juga sebaiknya menghindari untuk mengobrol berdua dengan teman lawan jenis. Akan tetapi kalian juga harus memahami bahwa ketika sedang melihat pasangan sedang mengobrol dengan lawan jenis dan di tempat terbuka dan membicarakan hal yang penting, maka hal tersebut tidak akan jadi masalah dan jangan jadi pasangan yang posesif terhadap pasangan sendiri.

Demikian tips yang bisa kalian lakukan jika berteman dengan lawan jenis tapi tetap harus ingat pasangan kalian, saling memahami antara satu dan lainnya sangat penting untuk membangun suatu hubungan yang baik.

“Memiliki Seorang Pasangan Maka Bukan Bararti Kita Bisa Melupakan Sahabat, tapi Tetap Membagi Waktu Antara Pasangan dan Sahabat Itu Jauh Lebih Penting”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *