Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Tips  

Patah Hati Tidak Untuk Diratapi, Patah Hati Cara Tuhan Mendewasakanmu Dari Hubungan Yang Salah

Docpict_Pixabay:Ilustrasi Patah Hati

Mewarta.Com, Bulukumba-Ketika sedang mengalami putus cinta maka berbagai perasaan yang muncul dalam diri kalian. Baik itu perasaan sakit, kecewa, marah, atau bahkan kalian bisa saja mengalami stres dan paling merasakan sakit hati ialah saat melihat mantan pacar sudah bersama dengan orang lain. Hal ini tentunya akan menambah rasa sakit dan akan mengingat kembali kenangan-kenangan masa lalu kalian yang pernah kalian rasakan bersama. Akan tetapi jika hal tersebut terjadi pada kalian, maka sebaiknya untuk bangkit lagi dan tidak perlu mengingat masa lalu kalian karena itu hanya membuat kalian menjadi tidak semangat dalam menjalani kehidupan kalian setiap harinya. Dan berikut ini ini adalah cara-cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi patah hati dari mantan pacar:

Hilangkan hal yang mengingatkan kalian tentang dia, hal ini mungkin sangat berat untuk kalian melakukannya, karena hubungan yang berjalan singkat saja akan memiliki banyak kenangan terlebih lagi jika seseorang menjalani hubungan dengan waktu yang cukup lama. Maka waktu yang lama tersebut memiliki banyak kenangan yang kalian lalui, bahkan pada suatu tempat pun kalian bisa mengingat kenangan kalian waktu masih bersamanya. Akan tetapi belajarlah untuk melupakan segala kenangan yang pernah kalian lalui, dan cobalah untuk perlahan menghilangkan segala yang berhubungan dengannya, misalnya ada beberapa barang pemberian dari mantan pacar kalian, maka cobalah untuk menyimpan semua barang pemberiannya karena jika masih melihatnya maka itu akan membuat kalian menjadi tidak bisa melupakannya.

Belajarlah untuk mencintai diri kalian sendiri, hal ini mungkin agak berat untuk kalian lakukan, akan tetapi secara perlahan tapi pasti maka kalian akan sadar bahwa sebelumnya kalian juga masih merasa sendiri dan dalam kesendirian itu kalian masih sangat bahagia, bebas, dan mungkin tidak merasakan sakit hati yang tidak bisa membuat kalian move on dari mantan pacar kalian. Hal itu bisa jadi penyembuh dan penyemangat kembail dalam diri seseorang jika bisa mencintai dirinya sendiri dengan mengingat hal-hal yang bisa membuatnya bahagia sebelum mereka punya pasangan. Dan kalian harus ingat bahwa seseorang yang sedang ingin menjalani hubungan dengan orang lain maka ada resiko yang harus di tanggung yaitu rasa sakit hati itu sendiri.

Mulailah liburan, seseorang yang berdiam diri dan kadang mengunci pintu kamarnya sendiri untuk menangisi segala kenangan bersama mantan pacarnya maka itu akan membuat kalian terus menerus melakukan hal sama dan pada akhirnya tidak menghasilkan yang baik, malahan semakin bertambah rasa sakit yang kalian rasakan. Jika hal tersebut masih terjadi dalam diri kalian, maka cobalah untuk mulai berpikir sehat dan mulailah untuk liburan, baik itu liburan bersama keluarga atau bahkan liburan bersama teman. Dengan kalian melakukan liburan, maka sedikit demi sedikit kebahagiaan kalian akan segera muncul dan perlahan pula luka di hati kalian menjadi sembuh dan pada akhirnya kalian bisa melupakan masa lalu kalian yang terasa sangat menyakitkan buat kalian.

Ceritakan kepada teman yang kalian percaya, selain hal-hal yang sebelumnya membuat kalian melupakan masa lalu dan rasa sakit hati kalian, maka bercerita kepada orang lain juga akan membuat perasaan kalian menjadi legah dan menjadi lebih nyaman lagi. Akan tetapi dengan catatan kalian harus menceritakan segala rasa sakit hati kalian dengan orang yang kalian percaya. Dan jika kalian benar-benar menceritakan semua rasa sakit hati kalian dengan orang yang kalian percaya tersebut maka kalian bisa merasa lebih legah karena beban dalam hati dan pikiran kalian sudah mulai keluar sedikit demi sedikit dan hanya perasaan legah yang kalian rasakan lagi.

Melakukan hal-hal yang bisa membuat kalian bahagia atau kalian sukai, hal ini tentunya sangat membantu kalian melupakan segala rasa sakit hati kalian. Cobalah untuk bangkit kembali dan pikirkan tentang diri kalian jika terus menerus menikmati rasa sakit, akan tetapi mulailah bangkit dan lakukan hal-hal yang bisa membuat kalian bahagia atau hal-hal yang membuat kalian merasa bahagia, yah selain liburan maka melakukan hal-hal yang kalian sukai dapat membantu menghilangkan rasa sakit hati. Contohnya saja hal yang kalian sukai ialah menulis, maka lakukanlah hal tersebut karena dengan menulis maka itu juga sedikit demi sedikit akan membuat kalian melupakan masa lalu yang terasa sangat menyakitkan.

Percayalah jodoh kalian sedang menunggu kalian, hal tersebut harus kalian yakini bahwasanya jodoh sedang menunggu di luar sana. Dan jika kalian sedang menjalani hubungan dengan seseorang tersebut tapi kalian justru berpisah, maka itu adalah cara terbaik yang di berikan Tuhan untuk kalian tidak melanjutkannya lagi. Dan percayalah bahwa masih ada jodoh yang sedang menunggu kalian di luar sana yang mungkin lebih baik lagi dan tentunya tidak akan membuat kalian menjadi patah hati atau sakit hati lagi.

Demikian hal-hal atau cara-cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi patah hati atau rasa sakit hati dari mantan pacar kalian, dan jika kalian merasakan hal tersebut maka janganlah berlarut-larut dalam kesedihan akan tetapi lakukanlah hal-hal yang positif dan bisa membangun diri kalian menjadi lebih baik lagi.

Tuhan Mendewasakanmu Dengan Cara Yang Berbeda, Tanamkan dalam Hati Bahwa Setelah Ada Kabut Maka akan Ada Pelangi Yang Indah…”

Penulis: Ika RDEditor: Lebah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *