Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Tips  

Mencegah Rambut Rontok dengan Menggunakan Bahan Alami

Docpict_Pixabay

Mewarta.Com, Gowa–Rambut rontok pada umumnya memang sangat mengganggu, baik itu di lantai rumah ataupun di pembuangan saat kalian sedang mandi dan keramas. Rambut rontok juga membuat seseorang gelisah karena bisa jadi pertanda bahwa suatu penyakit serius sedang menimpa seseorang, akan tetapi hal tersebut belum tentu adanya dan penyebab rambut rontok itu sendiri salah satunya ialah, faktor keturunan, faktor stress, tidak menjaga kesehatan rambut, dengan keramas setiap harinya pun akan menyebabkan rambut menjadi kering, rusak, dan pastinya rambut menjadi rontok, oleh karena itu sebaiknya juga keramas cukup 3 sampai 4 kali dalam seminggu saja. Jika kalian sering mengalami rambut rontok tersebut maka jangan terlalu khawatir karena pada dasarnya rambut yang rontok akan cepat terganti dengan rambut yang baru walau kadang kita menyadari bahwa rambut kita semakin tipis akibat rontok tersebut. Kemudian untuk menghindari rambut rontok juga, hindari mengikat rambut terlalu kencang karena itu membuat rambut tegang dan bisa membuat rambut kalian menjadi lebih banyak rontok. Bagi kalian yang mengalami hal tersebut, nah ini dia tips yang bisa di lakukan untuk mengurangi rambut rontok kalian.

Minyak zaitun, rambut juga perlu yang namanya perawatan dan sama halnya dengan anggota tubuh yang lainnya yang memerlukan perawatan. Akan tetapi perawatan setiap anggota tubuh berbeda-beda sehingga bisa menghasilkan yang lebih baik juga, utamanya pada rambut kalian.Bukan hanya wanita yang melakukan perawatan rambut tersebut melainkan juga pria bisa melakukannya. Perawatan rambut juga ada berbagai macam produk yang bisa kalian gunakan akan tetapi perawatan rambut secara lebih alami juga tidak akan mengecewakan dari perawatan-perawatan yang lainnya.Contohnya saja dengan menggunakan minyak zaitun pada rambut, minyak zaitun terbukti banyak memiliki kandungan vitamin di dalamnya yang bisa merawat kulit dan tentunya untuk merawat rambut juga.Dengan penggunaan minyak zaitun pada rambut terbukti mampu menutrisi rambut dan membuat rambut lebih berkilau serta menjadikan rambut lebih kuat lagi.

Lidah buaya, kandungan dan vitamin dalam daun lidah buaya sudah tidak di ragukan lagi. Banyak produk kecantikan yang digunakan para ahli untuk menambahkan daun lidah buaya dalam suatu produk. Terkenal denga sejuta manfaat, maka daun lidah buaya sangat cocok untuk perawatan rambut bagi kalian, tentunya perawatan yang dimaksud disini yang lebih alami tanpa adanya campuran bahan kimia atau bahan-bahan yang lainnya. Penggunaannya juga cukup mudah, cukup ambil daun lidah buaya kemudian ambil bagian gelnya dan oleskan secara merata di bagian kulit kepala hingga rambut, selain untuk merawat rambut menjadi lebih sehat, maka daun lidah buaya juga mampu menghilangkan katombe pada kulit kepala kalian. Jadi selain mejaga kesehatan rambut maka akan menjaga kesehatan kulit kepala juga.

Minyak kelapa, orang-orang terdahulu menggunakan minyak kelapa untuk merawat rambutnya. Minyak kelapa dipercaya mampu membuat rambut menjadi lebih subur karena kandungan minyak kelapa yang ada di dalamnya. Minyak kelapa juga selain untuk menjaga rambut dan membuat rambut menjadi subur, minyak kelapa tersebut mampu menjaga kulit kepala tetap sehat dan hal penting lainnya ialah menjadikan rambut kalian menjadi lebih berkilau dan lebih hitam lagi. Penggunaannya juga cukup sederhana yaitu dengan cara mengoleskan minyak kelapa tersebut ke seluruh rambut dan kulit kepala kemudian pijat-pijat sehingga minyak kelapa tersebut meresap dan menjadikan hasilnya lebih baik lagi, kemudian setelah mendiamkan selama 15 menit ataupun 30 menit maka sebaiknya untuk di bilas air bersih. Lakukan perawatan tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang baik, rambut tetap sehat, subur, kuat, berkilau, hitam dan tentunya rambut bisa meengurangi rambut rontok kalian.

Buah lemon, salah satu buah yang dapat membuat rambut menjadi lebih sehat dan kuat adalah buah lemon. Buah lemon di percaya mampu mengatasi rambut rontok dan dipercaya mampu mendorong pertumbuhan rambut secara cepat dan selain untuk rambut itu sendiri maka bermanfaat pula untuk kulit kepala yang mengalami kerusakan yang di sebabkan oleh berbagai macam produk atau lainnya. Cara menggunakannya juga sangat mudah, yaitu cukup oleskan jus lemon ke bagian kulit kepala dan rambut kemudian diamkan selama 15 menit dan setelah itu kalian bisa langsung membilasnya dengan air bersih. Penggunaan secara rutin juga akan menghasilkan rambut lebih sehat dan pertumbuhan rambut akan cepat dan membuat juga rambut kalian kuat sehingga akan menyembabkan rambut rontok berkurang secara perlahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *