Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Tips  

Cara Ampuh Mengatasi Mabuk Perjalanan

Docpict_pixabay

Mewarta.com, Makassar- Sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan istilah mabuk perjalanan, karena hal ini banyak dialami oleh orang-orang yang sedang melakukan perjalanan, entah itu perjalanan yang jauh atau perjalanan jarak pendek, baik perjalanan darat maupun di air dan uadara. Ketika seseorang mabuk perjalanan, maka segala mood akan berantakan. Rasa mual, pusing, hingga muntah sering kali terjadi pada orang-orang yang mabuk perjalanan. Namun hal itu tidak perlu terlalu di khawatirkan karena ada berbagai cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi rasa mabuk perjalanan, yaitu:

Pemilihan tempat duduk. Hal pertama yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi mabuk perjalanan ialah pemilihan tempat duduk. Ketika kalian sedang perjalanan jauh maka carilah tempat yang membuat dirimu nyaman karena hal itu akan mengurangi rasa mual, pusing dan mengalami muntah. Olehnya itu bicarakan kepada orang-orang yang akan pergi bersamamu jika dirimu mengalami mabuk perjalanan.

Tidur. Hal kedua yang bisa kalian lakukan ialah tidur, hal ini sangat membantumu jika mengalami mabuk perjalanan. Ketika dirimu tertidur sepanjang perjalanan maka hal itu tidak akan membuatmu merasa mabuk hingga akhirnya bisa sampai ke tujuanmu tanpa ada rasa mabuk sedikitpun.

Hirup minyak angin atau aromaterapi. Minyak angin atau aromaterapi sangat membantu seseorang yang sedang mengalami mual, pusing dan mabuk perjalanan. Menghirup minyak angin dapat melegakan pernafasan dan membuat seseorang menjadi lebih nyaman dan lebih rileks dalam perjalanan. Olehnya itu selalu sediakan minyak angin atau aromaterapi ketika bepergian agar perjalanan tetap menyenangkan dan perjalanan juga akan lancar hingga tiba di tujuan.

Sugesti diri sendiri. Cara berikutnya yang bisa kalian lakukan ialah tetap sugestikan pada diri sendiri untuk tidak merasa mual, pusing hingga mengalami muntah ketika dalam perjalanan jauh. Hal ini sangat penting karena semua sugesti dan pikiran yang baik-baik akan memberikan semangat pada diri sendiri dan pada akhirnya tidak merasa mabuk perjalanan lagi.

Keempat hal diatas bisa kalian lakukan ketika sedang melakukan perjalanan jauh. Pilihlah tempat yang nyaman, tertidur ketika dalam perjalanan, menghirup minyak angin atau aromaterapi dan tetap sugestikan pada diri sendiri hal-hal positif agar perjalanan jadi menyenangkan dan rasa mabuk segera menjauh darimu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *