Mengabarkan Fakta
MasukIndeks
Tips  

3 Alasan Seseorang Melakukan Perselingkuhan

3 Alasan seseorang selingkuh
Docpict_Pixabay: Ilustrasi Selingkuh

Mewarta.com, Makassar- Hubungan asmara tidak selamanya akan indah bagi kalian yang sedang menjalaninya. Karena bisa terjadi masalah dalam hubungan asmara kalian yaitu perselingkuhan, yang dilakukan oleh salah satu dari seorang pasangan yang menjalin hubungan. Tentunya perselingkuhan sangat menyakitkan bagi yang merasakannya, kemudian tidak menutup kemungkinan juga yang hanya berstatus pacaran saja yang bisa melakukan perselingkuhan namun yang sudah terikat dengan pernikahan pun akan terjadi perselingkuhan dalam rumah tangganya. Bagi kalian yang pernah merasakaannya maka itu sangat menyakitkan dan terkadang susah untuk dimaafkan. Namun perselingkuhan juga terjadi karena ada alasan yang melatarbelakanginya, dan berikut ini adalah beberapa alasan seseorang untuk melakukan perselingkuhan baik yang sudah menikah ataupun yang belum menikah, yaitu;

1.Kurangnya Komunikasi

Komunikasi adalah kunci untuk melancarkan hubungan kalian bersama pasangan. Komunikasi memang sangat penting untuk kalian bangun bersama pasangan baik itu ketika masih pacaran atau bahkan sudah menikah karena seseorang yang menjalin hubungan dengan orang lain maka itu berarti sedang berusaha menyatukan dua orang yang berbeda, karakter, sifat atau bahkan keimanan yang berbeda. Olehnya itu perlu adanya komunikasi yang baik, karena ketika komunikasi kalian buruk terhadap pasangan maka itu akan jadi sebuah alasan adanya perselingkuhan, pasangan akan mencari yang lebih baik dan lebih mengerti dia tentang apa keinginannya tersebut. Jadi penting untuk kalian menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan.

2.Keinginan Untuk Balas Dendam

Alasan berikutnya yang bisa kalian lihat dari orang-orang yang selingkuh ialah keinginan untuk balas dendam terhadap pasangannya. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Karena pasangannya pernah melakukan perselingkuhan, maka ketika ia balikan atau rujuk ia akan melakukan hal yang sama. Olehnya itu penting pula dalam sebuah hubungan untuk saling terbuka dengan pasangan, bagaimana perasaan diri kalian dan bagaimana perasaan pasangan kalian karena itu akan lebih baik jika kalian bicarakan di bandingkan harus berselingkuh. Ketika memang belum bisa untuk saling memaafkan antara yang satu dan lainnya maka segeralah berkata jujur dengan pasangan kalian, karena jika dibiarkan begitu saja maka akan menjadi masalah yang besar dan itulah yang membuat seseorang untuk berselingkuh.

3.Kebiasaan 

Seseorang terkadang berpikir bahwa perselingkuhan itu sungguh hal yang sangat biasa, dan terlebih lagi bagi seseorang yang masih dalam tahap pacaran. Namun kebiasaan-kebiasaan itu akan membuat seseorang untuk terus melakukannya. Seseorang yang memikirkan bahwa mencari orang baru dalam hidupnya yang lebih baik lagi dari pasangannya akan membuatnya terlihat sepele atau bahkan terlihat biasa saja. Namun dengan menganggap perselingkuhan tersebut adalah hal sepele, itu akan terbawa hingga ia sudah menikah dengan pasangannya, yang ketika seseorang tersebut mulai jenuh dengan pasangannya maka ia akan mulai mencari pasangan yang lainnya yang bisa menghilangkan kejenuhan dalam dirinya.

Itulah 3 alasan seseorang untuk melakukan perselingkuhan terhadap pasangannya. Hal itu tentunya membuat kalian sakit dan terluka, namun sebelum memikirkan kalian terluka cobalah untuk melihat diri kalian sendiri, sudah baikkah komunikasi kalian dengan pasangan? Tidak pernahkah kalian menyelingkuhi pasanganmu? Atau bahkan hal-hal yang lainnya yang memicu pasangan menjadi selingkuh. Jadi lebih baik untuk instropeksi diri terlebih dahulu. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *