Sambut Hari Jadi Selayar 417 DPD Permas Provinsi Papua Gelar Pesta Rakyat

Papua, Mewarta.com–Dalam rangka memperingati hari jadi Selayar yang ke – 417, Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Masyarakat Selayar (DPD PERMAS) Provinsi Papua menggelar pesta rakyat “Turnamen Domino dan Pameran UMKM”.

Kegiatan tersebut bakal diikuti oleh ratusan masyarakat Selayar dan masyarakat umum yang akan diselenggarakan pada 25-27 November 2022 di halaman Otnom Kotaraja, Jayapura.

Ketua Umum DPD Permas Papua H. Supriadi Laling mengungkapkan bahwa selama ini animo masyarakat untuk mengikuti perlombaan domino sangat luar biasa. Hal itu terlihat ketika acara – acara pesta maupun acara tertentu dengan banyaknya pendaftaran untuk ikut berpartisipasi dalam meriahkan turnamen domino.

Olehnya itu, pihaknya berinisiatif untuk membuka ruang kompetisi bagi seluruh masyarakat peminat domino dengan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan hadia menarik lainnya.

“Sejauh ini sudah banyak pendaftar, dan kegiatan ini juga kita turut ikutkan UMKM untuk berpartisipasi. Jadi selain ada kesan kompetisinya, kita juga berharap ada pergerakan ekonomi selama kegiatan ini,” ujar Supriadi Laling.

Bung SL sapaan akrab Supriadi Laling yang juga Ketua Umum BPC HIPMI Kota Jayapura ini mengaku bahwa pasca Pandemi, terasa ekonomi rakyat mengalami kemunduran. Ruang interaksi masyarakat pun cenderung terbatas sehingga dengan hadirnya pesta rakyat, Ia berharap dapat membantu ekonomi pulih dan suasana kian kondisif.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Suharlim menambahkan, bahwa saat ini persiapan untuk pelaksanaan kegiatan sudah berjalan maksimal. Peserta yang mendaftar pun sudah banyak.

“Untuk perlombaannya nanti dilakukan secara berpasangan dengan uang pendaftaran sebanyak 200/ pasang. Kita target sampai 150 pasangan yang akan memperebutkan hadiah uluhan juta rupiah serta hadia dorprise lainnya,” ungkap Suharlim.

Selanjutnya, untuk juara 1 akan mendapatkan 1 unit motor dan uang pembinaan 5 juta. Juara 2 Kulkas 2 buah, Juara 3 mendapatkan televisi 24 Inc sebanyak 2 buah dan Juara 4 Tas Kopor 24 inc. Panitia juga menyediakan hadiah tambahan.

“Kita target peserta sebanyak 150 pasangan dan ada sekitar 15 stand UMKM yang akan kita siapkan selama kegiatan, kami optimis bakal berjalan lancar,meriah dan sukses,” pungkasnya.

Sekedar informasi, adapun bagi masyarakat yang berminat bisa mendaftar langsung di Sekretariat DPD Permas Papua Jalan Kelapa Dua Entrop atau bisa hubungi contact person 082188358081 (Suharlim) dan 0812-4894-5922 (Basaring).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *