Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Perkuat Koalisi Amir Uskara Daftar Cabup Gowa di Partai Nasdem

Politikus PPP (Dr. H. M. Amir Uskara, M.Kes.)

Mewarta.com, Gowa–Amir Uskara, salah seorang politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi maju dalam pemilihan bupati (Pilbup) Gowa mendatang. Dirinya resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati di desk pilkada NasDem Gowa.

Dalam hal ini, Fathahuddin Daeng Lewa selaku Wakil Ketua DPC PPP Gowa yang mewakili Amir Uskara dalam pengembalian formulir bacalon bupati Gowa. Meskipun demikian, hal tersebut merupakan salah satu komitmen yang menunjukkan bahwa dirinya benar-benar ingin maju bertarung dalam Pilbub mendatang.

“Langkah politik ini adalah komitmen Pak Amir membangun kebersamaan dengan semua partai di pilkada nanti,” ujar Fathahuddin, Selasa 7 Mei 2024.

Fathahuddin mengakui bahwa dengan bergabungnya NasDem akan lebih memantapkan posisi Amir Uskara sebagai kandidat kuat Pilbub Gowa, meski kini PPP Kab. Gowa telah mengantongi 12 kursi.

“Partai berlambang Ka’bah tak ingin arogan, jika berkoalisi, kami yakin NasDem akan menjadi mitra efektif PPP untuk membangun Gowa,” jelasnya.

Tak hanya itu, Fathahuddin menegaskan bahwa Amir Uskara akan bekunjung, melamar, dan mengembalikan formulir bacalon bupati Gowa di partai lainnya.

“Kita akan melamar ke partai yang membuka pendaftaran. Ini menunjukkan komitmen Pak Amir Uskara membangun komunikasi politik dari tingkat bawah,” tegas Fathahuddin.