Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Partai Golkar; Konsolidasi dan Pemekaran

Mewarta.com, Papua — Agenda Roudshow Ketua Plt yang juga sebagai Ketua Komisi II DPR-RI Ahmad Doli Kurnia berjalan secara baik, lancar serta mendapat respon positif dari masyarakat dan kepala daerah di Provinsi Papua.

Kehadiran Ketua Komisi II DPR RI di beberapa daerah di tanah Papua sebagai bentuk keprihatinan terhadap proses percepatan pembangunan.

Apalagi saat ini pemerintah pusat cukup konsen mendorong percepatan pembangunan Papua dengan dibentuknya tim percepatan pembangunan Papua dan Papua Barat yang dikomandoi langsung oleh Wakil Presiden RI. Hal itu membuktikan keberpihakan pemerintah untuk kemajuan pembangunan di Tanah Papua.

Sambutan Antusias Masyarakat Papua Atas Kunjungan Plt Ketua Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia di Tanah Papua.

Papua yang menjadi salah satu provinsi paling timur Indonesia saat ini menjadi perhatian serius oleh pemerintah pusat. Hal ini bisa dilihat dari kebijakan strategis dan program-program yang lansung menyentuh dan dirasakan masyarakat Papua. Kehadiran Ahmad Doli juga adalah untuk memastikan pengusulan pemekaran bukan hanya dari pemerintah pusat tetapi juga masyarakat Papua menginginkan hal yang sama yaitu pemekaran sebagai solusi mendorong percepatan pembangunan di tanah Papua.

Olehnya itu, patut diberi apresiasi yang luar biasa kepada Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia karena disela kesibukan yang begitu padat menyempatkan diri mengunjungi langsung beberapa Kabupaten di Papua. Terlebih pula dirinya sebagai Ketua Pansus IKN dan Komisi II sebagai sentrum penanganan pemekaran di beberapa provinsi di Indonesia tak terkecuali Papua.

Kehadirannya di tengah-tengah masyarakat Papua adalah kesempatan untuk menyampaikan harapan dengan berdialog langsung bersama kepala daerah dan tokoh masyarakat di beberapa daerah yang di kunjungi. Sebut saja wamena, nabire, biak, jayapura dan merauke.

Sebagaimana diketahui, Ahmad Doli Kurnia memulai perjalanan dari Jakarta hingga kembali di Jayapura dan di teruskan ke Makassar. Demikian informasi yang di sampaikan Kepala Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) saudara Syahmud Basri Ngabalin.

Perjalanan yang sangat panjang itu Ketua Plt DPD Partai Golkar Dr. H. Ahmad Doli Kurnia bisa melihat secara langsung kesiapan Partai Golkar di setiap daerah, kehadiran Ketua Plt itu merupakan pemantik bagi para kader, pengurus dan simpatisan.

Antusias dari kader dan Simpatisan Partai Golkar sangat baik dengan hadirnya kebijakan pemerintah melakukan pemekaran yang akan dikawal ketat oleh kader dan simpatisan Partai Golkar.

Adapun daerah yang disinggahi Ketua Komisi II itu di antaranya Jayapura, Wamena, Nabire,Biak, Jayapura, Merauke, Jayapura dan terus ke Makassar. Dari daerah yang di singgahi Ketua Plt Partai Golkar ini terlepas dari konsolidasi Partai Golkar juga mendapatkan masukan atas rencana daerah otonomi baru karena fungsi dan tugasnya sebagai Ketau Komis II DPR RI.

Penulis: Hariyanto Rumagia (Direktur Milenial Membangun)Editor: Suharlim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *