Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Kader PKS Jayapura Kembali Bagi Takjil Dua Titik Berbeda

Mewarta.com, Jayapura — Puluhan Kader PKS Kota Jayapura kembali membagi takjil untuk yang ketiga kalinya pada tanggal 8 April 2023. Kali ini, sebanyak 650 paket takjil dibagikan di dua tempat, yaitu Tanah Hitam Abepura dan pertigaan Poslek Entrop.

Pembagian takjil tersebut di komando oleh Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Tanah Hitam dan sekitaran Entrop.

Dari pantauan kami, giat jelang buka puasa ini berjalan dengan lancar dan kondusif sampai selesai. Terlihat beberapa pengendara menerim pembagian takjil dengan ekspresi yang senang dan senyum penuh sumringah.

Menurut Ketua PKS Kota Jayapura Heri Suprayitno bahwa tujuan dari pembagian takjil di bulan suci Ramadan ini tidak hanya untuk meramaikan momen berbagi, tetapi juga sebagai sarana perkenalan kepada masyarakat bahwa PKS memiliki komunitas Rumah Keluarga Indonesia yang menaungi Ketahanan Keluarga Indonesia.

Lanjut dia, menerangkan bahwa adapun kepesertaan komunitas ini kebanyakan adalah ibu-ibu rumah tangga. Jadi sasaran anggotanya lebih kepada kelompok ibu rumah tangga.

Selanjutnya, kata Heri, takjil yang dibagikan merupakan sumbangan sukarela dari ibu-ibu RKI yang ikut meramaikan bulan Ramadan. Selain itu, para pemberi takjil biasanya akan memberikan paket takjil saat lampu merah sudah menyala.

“Pembagian takjil oleh PKS Kota Jayapura ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan oleh berbagai pihak sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *