Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Indra Manguleta Daftar Cakades Bulo Lohe, Pemuda; Beliau Pemberani

Indra Manguleta, S.H.I (Calon Kepala Desa Bulo Lohe)

Mewarta.com, Bulukumba- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Bulukumba akan segera di laksanakan pada 9 November 2022 mendatang.

Sebanyak 31 desa siap menggelar pesta demokrasi 5 tahunan ini. diantaranya adalah desa Bululohe Kecamatan Rilau Ale, Salah satu calon Indra Mangguleta, S.H.I menyatakan bertarung pada kontestasi Pilkades kedepan.

Hal tersebut ditunjukkan dengan melakukan pendaftaran ke Posko Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD), Jumat, 7/10/2022.

Ratusan masyarakat dari berbagai latar belakang secara sukarela berbondong bondong dalam mendampingi Atho (sapaan akrab) menuju lokasi pendaftaran.

Salah seorang tokoh masyarakat, Andi Akil mengatakan dirinya sengaja hadir untuk memberikan support kepada calon jagoannya.

“Kami sudah sepakat dan komitmen untuk memenangkan ananda Indra Manguleta, olehnya itu kami semua hadir sebagai salah satu bentuk dukungan” katanya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, menurutnya visi misi yang diusung oleh calon tersebut sangat relevan dengan kondisi saat ini. Modernisasi pelayanan kepada masyarakat adalah hal yang sangat penting. Selain itu juga akan memudahkan masyarakat pada seluruh aspek pelayanan.

“Visi misinya jelas. “Smart Desa”, singkat dan padat, kalau pemerintah “melek teknologi” saya yakin soal transparansi itu hal yang mudah” tambahnya.

Berbagai permasalahan di desa yang tentu harus di segera dibenahi menjadi tantangan tersendiri bagi setiap pemimpinnya. Hal tersebut hanya mampu dilakukan oleh pemerintahan yang visioner, progresif dan inovatif.

Salah seorang pemuda, Muh. Sabar, menilai Indra Manguleta adalah salah satu anak muda yang dianggap punya keberanian untuk berbuat di tengah masyarakat khususnya di pedesaan. selain itu ia dianggap memiliki SDM yang sangat baik.

“Sebagai pemuda, kami menganggap Anto (sapaan akrab) adalah sosok yang berani mengambil langkah. Olehnya itu kami hadir membersamainya sebagai bentuk dukungan bahwa pemuda juga siap untuk berkomitmen demi kemajuan desa” tegasnya.

“Pemimpin muda visioner, progresif dan inovatif, itu yang kami harapkan” tutupnya.

Sementara itu, Calon Kepala Desa Bululohe, Indra Mangguleta kepada awak media menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat serta pemuda yang telah memberikan dukungan kepadanya untuk maju sebagai kepala Desa Bululohe.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pemuda desa Bulo Lohe yang telah memberi kepercayaan kepada kami untuk bertarung pada Pilkades yang di gelar november mendatang” jelas Lulusan UIN Alauddin Makassar ini.

“Alhamdulillah hari ini kami sudah melakukan pendaftaran sebagai bakal calon dan Insya Allah tahapan selanjutnya kami akan ikuti sesuai dengan mekanisme yang ada, mohon doa ta semua ” tutupnya.

Untuk di ketahui, sementara ini ada 3 (tiga) bakal calon kepala desa Bulo Lohe yang telah mendaftarkan diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *