Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Figur Seperti AURA Dianggap Bisa Melanjutkan Estafet Pemerintahan Kabupaten Gowa

Mewarta.com, Gowa- Masyarakat Gowa berharap Figur Seperti AURA Yang Dianggap Bisa Melanjutkan Estafek Pemerintahan yang baik Di Gowa setelah Adnan, itulah sekelumit harapan yang berhasil ditangkap MEDIA ini disejumlah tempat.

Sosoknya yang dekat dengan rakyat membuat namanya melambung, karier politiknya kian bersinar dari Desa ke Kota Metropolitan.
Pribadi yang tak lekang dengan waktu, Senyum khasnya membuat rakyat semakin dekat, nyaman dan tak ada jurang pemisah, Itulah Figur yang dinanti untuk memajukan Gowa yang lebih terarah dan lebih berkeadilan dan dianggap bisa memberikan solusi pembangunan yang merata baik didaratan tinggi maupun daratan rendah (Kota). Itulah DR.HM Amir Uskara, M.Kes Daeng Mangung (AURA)

Segudang prestasi sehingga namanya melambung di kanca perpolitikan di daerah sampai ke Kanca Nasional. Segudang prestasi mampu dipersembahkan sehingga tidak salah masyarakat Gowa kalau menaruh harapan yang besar untuk masa depan masyarakat Gowa yang lebih baik. Dengan mengantongi :
No. Anggota: 476 (Anggota DPR/Senayan)
Fraksi: Fraksi Partai Persatuan Pembangunan
Daerah Pemilihan: SULAWESI SELATAN I
Riwayat Pendidikan
SDN 2 Sungguminasa. Tahun: 1974 – 1979
SMPN 1 Sungguminasa. Tahun: 1979 – 1982
SMAN 1 Sungguminasa. Tahun: 1982 – 1985
Ekonomi, YPUP Makasara. Tahun: 2002 – 2005
Kesehatan Masyarakat, Pasca Sarjana UNHAS. Tahun: 2005 – 2010
Ekonomi Bisnis, Univ. Padjadjaran. Tahun: 2016 – 2019
Riwayat Pekerjaan
DPR RI, Sebagai: Ketua Fraksi. Tahun: 2019 – 2024
DPR RI, Sebagai: Sekretaris Fraksi. Tahun: 2014 – 2019
DPRD Prov. Sulawesi Selatan, Sebagai: Wakil Ketua Komisi. Tahun: 2009 – 2014
DPRD Kab. Gowa, Sebagai: Wakil Ketua DPRD. Tahun: 2004 – 2009
DPRD Kab. Gowa, Sebagai: Ketua Komisi. Tahun: 2002 – 2004
DPRD KAB.GOWA, Sebagai: KETUA KOMISI BIDANG EKONOMI . Tahun: 2002 – 2004
DPRD GOWA, Sebagai: SEKERTARIS KOMISI PEMBANGUNAN. Tahun: 1999 – 2002
PT MAKASSAR MULTI NIAGA, Sebagai: DIRUT. Tahun: 1997 – 1999
PT. Triputra Gowa Mandiri, Sebagai: Dirut. Tahun: 1996 – 1999
Riwayat Organisasi
Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI), Sebagai: Ketua. Tahun: 1996 – 1998
IKATAN SENAT MAHASISWA KEDOKTERAN INDONESIA, Sebagai: SEKERTARIS. Tahun: 1989 – 1991
DPC PPP KAB.GOWA, Sebagai: WAKIL KETUA. Tahun: . – .
IPNU, Sebagai: Wakil Ketua. Tahun: –
Gerakan Pemuda Ansor, Sebagai: Ketua. Tahun: –
Partai PPP , Sebagai: Ketua DPW. Tahun: –
PBSI Prov. Suawesi Selatan, Sebagai: Wakil Ketua . Tahun: –
Shitoryu Indonesia Karatedo (SINDOKA) Prov. Sulsel, Sebagai: Ketua Umum. Tahun: –
Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Prov. Sulsel, Sebagai: Wakil Ketua I . Tahun: –
DPC PPP KAB.GOWA, Sebagai: KETUA. Tahun: –
DPW PROV SULAWESI SELATAN, Sebagai: WAKIL KETUA.
Keseriusannya dalam membangun relasi yang dekat dan kuat dengan rakyat sudah tertanam sejak ia menjadi wakil rakyat. Bahkan, Ketua Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sulsel periode 2021-2025, ini sudah menyematkan semangat itu dalam disertasi doktornya yang kemudian dibukukan dengan judul “Ayo Membangun Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat”,

Dalam catatan ini, intinya bahwa wilayah negara Indonesia didominasi oleh perdesaan dengan segala problematikanya. Karena itu, kompleksitas masalah perdesaan harus diurus dan diselesaikan dengan serius oleh semua stakeholder. Ketimpangan antara desa dengan kota tidak harus menjadi jurang yang melebar. “Strategi pembangunan nasional tidak justru menjadi penghisapan kota atas perdesaan,” tegasnya.

Di tulisannya itu, ajakan Amir untuk pulang ke desa pun menemukan konteksnya yang antara lain mengingatan bahwa partisipasi masyarakat desa dalam membangun desa perlu di-upgrade lagi dengan pelibatan kaum milenial desa melalui kewirausahaan sesuai minat dan bakatnya. Pemuda dan milenial memiliki kompetensi besar dalam pembangunan desa yang berkelanjutan.

Di mana dalam kajian ilmiahnya itu, ia menghidangkan potret faktual bagaimana pengelolaan dana desa di Indonesia. Disertasi dengan judul asli : “Pengaruh Efektifitas Sistem Pengendalian Internal, Dukungan Kepala Daerah dan Kompetensi Aparatur Desa Terhadap Kecurangan Pengelolaan Dana Desa dan Implikasinya Terhadap Kinerja Pemerintahan Desa”, ini ibarat film dokumenter yang sarat fakta dan data mengalir penuh sehingga daya tariknya semakin kuat.

Kini setelah berkiprah puluhan tahun sebagai wakil rakyat, suatu pengabdian yang panjang diluar sana, kini Masyarakat Gowa menaruh harapan untuk membangun Gowa yang lebih baik, sehingga masyarakat tercapai kesejahteraannya yang lebih baik pula.

Masyarakat Sangat menginginkan bahwa untuk selanjutnya estafek pemerintahan setelah Adnan, adalah pilihannya masyarakat Gowa kepada Sang Doktor, kepada sang Petarung, DR H.Amir Uskara, M.Kes, Daeng Mangung sebagai pemimpin yang bisa menyejukkan dari semua kelompok seperti yang dimiliki AURA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *