Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Anak Ferdinand Marcos (Mantan Presiden Diktator Filipina) Terpilih Menjadi Presiden Filipina

Terpilih menjadi Presiden Filipina
Docpict_Tangkapan layar Sindo.com: Ferdinand Marcos Jr. Terpilih Menjadi Presiden Filipina

Mewarta.com-Filipina, Ferdinand Marcos Jr. memenangkan pemilihan Presiden Filipina. Putra Mahkota Ferdinand Marcos itu memenangkan pemilu dengan suara telak terhadap rivalnya Leni Robredo yang saat ini menjabat sebagai wakil Presiden Filipina, Senin (9/5/2022).

Berdasarkan pantauan, dilaporkan, Ia menang dengan suara lebih 50 persen atau hampir kurang lebih 30 juta suara.

Untuk diketahui bahwa Marcos Jr. “Bongbong” nama panggilan Marcos Jr. adalah anak dari mantan presiden diktator Filipina, “Ferdinand Marcos” seorang diktator yang terlibat dalam korupsi dan pelanggaran hak asasi manusia pada saat Ia berkuasa di Filipina pada tahun 1965 – 1986.

Kembalinya Klan Marcos ke puncak kekuasaan di Filipina setelah 36 tahun diasingkan dan digulingkan oleh rakyat, kini klan Marcos kembali membuktikan bahwa pengaruh sang Ayah masih kuat mengakar di akar rumput rakyat Filipina saat ini.

Sebelum terpilih menjadi Presiden Marcos Jr. bersumpah menyatukan negara saat berkampanye. dan akan meningkatkan lapangan pekerjaan.

“Persatuan adalah tujuan saya karena saya sangat yakin bahwa persatuan adalah langkah pertama untuk keluar dari krisis yang kita alami sekarang ini,” kata Ferdinand Marcos Jr. dikutip dari berbagai sumber.

Kemenangan Ferdinand Marcos Jr. ke tampuk kekuasaan di Filipina menjadi era harapan baru bagi para pendukungnya sekaligus merupakan ancaman dan kekhawatiran bagi pegiat HAM, dan para tokoh agama dengan berbagai kontroversi yang pernah dilakukan oleh Ayahnya dan kroni-kroninya di masa lalu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *