Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Alumni Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAM Menangkan Pilkades Massenrengpulu Kecamatan Lamuru Kabupaten Bone

Mewarta.Com, Bone–Gelaran Pemilihan Kepala Desa Massenrengpulu Kecamatan Lamuru Kabupaten Bone selesai digelar. Pilkades Massenrengpulu diikuti oleh dua pasangan calon Kepala Desa yakni nomor urut 1 dan nomor urut 2. Pesta demokrasi tersebut berjalan dengan lancar dan damai, (18/11/2021).

Pilkades Massenrengpulu dimenangkan oleh nomor urut 2, Wahyudi, S.Pd.I. yang merupakan jebolan alumni Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar dengan perolehan suara sah 973, sementara calon urut 1 dengan suara sah 453

“Proses pemilihan Kepala Desa dari tahapan pertama sampai tahap rekapitulasi berjalan dengan lancar, aman, dan terkendali” ungkap wahyudi.

Setelah proses pemilihan wahyudi akan melakukan rekondisi di Desa Massenrengpulu untuk menata berjalannya struktur pemerintahan yang merakyat sebab motivasi majunya dalam kontestasi politik pilkades karena adanya dorongan dari masyarakat yang rindu akan perubahan. Wahyudi mengatakan langkah pertama setelah konsolidasi kemenangan yakni memberikan kesempatan di setiap warga Dusun untuk menyampaikan aspirasi apa yg dibutuhkan di wilayah Dusun atau biasa disebut musdus, kemudian dilanjutkan Musyawarah Desa.

“Setelah penetapan calon yg mendapatkan suara terbanyak yaitu calon 02 berharap agar tidak ada lagi istilah 01 atau 02 ,yang sekarang dipikirkan adalah kita harus bersatu kembali untuk memikirkan bagaimana Desa Massenrengpulu kedepan”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *