Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Wakil Bupati Selayar Bertemu Rektor Muhammadiyah Papua, Bahas Ini.

Mewarta.com, Jayapura — Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif menggelar pertemuan bersama Rektor Universitas Muhammadiyah Jayapura Prof. Raden Partino.

Pertemuan itu digelar dalam suasana coffee morning di Restro Hotel Grand Abe, jalan Raya Abepura-Sentani, Jayapura, Selasa (28/09/2021).

Turut hadir bersama tokoh masyarakat asal Selayar sekaligus Guru Besar Universitas Cenderawasih Prof. Akbar Silo, Ketua DPD Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) Provinsi Papua H. Supriadi Laling.

Pertemuan Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif bersama Rektor Universitas Muhammadiyah Papua Prof Raden Partino, Akademisi Uncen Prof Akbar Silo, Selasa (28/09/2021).

Dari informasi yang kami himpun, pertemuan tersebut dalam rangka membahas rencana pembentukan Universitas Muhammadiyah Selayar.

Wakil Bupati Selayar H. Saiful Arif mengucapkan terima kasih atas atensi dari Rektor Universitas Muhammadiyah Jayapura yang akan turut mensupport pemerintah Selayar soal membentuk Universitas Muhammadiyah.

“Saya patut terima kasih atas mediasi pertemuan ini dari Prof Akbar Silo karena rektor Universitas Muhammadiyah juga akan mensupport kita kedepan,” ujar Saiful Arif.

Lanjut dia, pertemuan ini semakin menambah optimisme Pemerintah Selayar untuk secepatnya merealisasikan pembentukan Universitas Muhammadiyah. Selanjutnya akan terus dikonsolidasikan karena ini penting untuk Pemda sebagai salah satu indikator penilaian Indeks Pembangunan Manusia.

“Semoga dengan hadirnya Universitas Muhammadiyah ini akan semakin memudahkan masyarakat khususnya anak-anak kita untuk melanjutkan pendidikan,” tutup Saiful Arif.

Sementara itu, Prof. Akbar Silo selaku salah satu inisiator pembentukan Universitas Muhammadiyah Selayar mengungkap bahwa dirinya bersama tim sedang menyiapkan borang pendirian universitas. Artinya bahwa upaya untuk merealisasikan pembentukan Universitas Muhammadiyah semakin menuju kesempurnaan.

“Sementara ini telah disiapkan borangnya, kita terus berkordiansi dengan pihak terkait agar syarat dan segala ketentuannya dapat dimaksimalkan,” ujar Prof. Akbar Silo selaku akademis UNCEN putra asli Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan.

Sekedar diketahui pertemuan itu berlangsung sebelum Wakil Bupati Kepulaun Selayar H. Saiful Arif bertolak dari Kota Jayapura menuju Makassar hari ini sekira pukul 13.00 WIT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *