Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

Syiar Ramadhan SMP Negeri 2 Duapitue; Adakan Buka Puasa Bersama dan Berbagi Takjil

Mewarta.com, Sidrap—SMP Negeri 2 Duapitue mengadakan buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan berbagi takjil pada 10 Ramadhan 1444 di sekitar lingkungan SMP Negeri 2 Duapitue Sindereng Rappang, Sulawesi Selatan, Sabtu (01/04/2023).

Dalam rangkaian kegiatan Syiar Ramadhan yang diadakan oleh SMP Negeri 2 Duapitue, selain melaksanakan Pelatihan Muballigh yang bekerja sama dengan HMJ Pendidikan Agama Islam UIN Alauddin Makassar, SMP Negeri 2 Duapitue juga melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan berbagi takjil, dan kali ini bekerja sama dengan IAI As-Adiyah Sengkang.

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih siswa(i) dalam menumbuhkan sifat berkasih sayang dalam bentuk saling berbagi dan bersedekah, serta guna meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antar pihak yang terlibat.

Kegiatan ini berlangsung setelah Sholat Ashar yang dimulai dari pembuatan takjil buka puasa hingga sebelum waktu berbuka. Sekitar 300 cup takjil yang dibuat dan dibagikan di depan gerbang sekolah SMPN 2 Duapitue kepada masyarakat sekitar.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Duapitue mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa(i), guru dan staf.

“Disamping melatih siswa menumbuhkan sifat berbagi dan bersedekah dalam momentum bulan suci Ramadhan, kegiatan ini juga menjadi jembatan tali silaturahmi dan pengakraban antara lingkungan sekolah dan masyarakat disekitar sekolah, sinergitas ini sangat penting agar tujuan pendidikan itu bisa tercapai” jelasnya.

Diakhir, Andi Ibrahim selaku Ketua Panitia menyampaikan rasa terima kasih kepada kepala sekolah, guru, staf dan sisiwa SMP Negeri 2 Duapitue yang telah mendukung dan turut berpartisipasi aktif dalam kesuksesan kegiatan ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah dan seluruh elemen lainya yang turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini mampu menjadi kegiatan dakwah rutin kita yang dikemas dalam bentuk berbagi, dan buka puasa dapat dilakukan setiap tahunnya agar pesan dakwah yang ingin dicapai dalam kegiatan tersebut dapat terlaksana dan tersampaikan” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *