Mengabarkan Fakta
MasukIndeks

SMP Negeri 2 Pitue Akan Adakan Pelatihan Mubaligh Angkatan II Gandeng HMJ Pendidikan Agama Islam UIN Alauddin Makassar

Mewarta.com, Sidrap–SMP Negeri 2 Duapitue kembali melaksanakan Pelatihan Mubaligh Angkatan II dengan bekerjasama oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam UIN Alauddin Makassar.

Pelatihan Mubaligh ini merupakan pelatihan ceramah angkatan II yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2022.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni tanggal pada 3-5 maret 2023 di SMP Negeri 2 Duapitue. Dalam pelaksanaan Pelatihan Mubaligh ini akan ada pemberian materi sebagai pengantar serta nantinya pada saat pelatihan akan dimentori langsung oleh beberapa pemateri dari HMJ Pendidikan Agama Islam UIN Alauddin Makassar, mulai dari penyusunan materi hingga sampai siap untuk tampil berceramah.

Kegiatan ini nantinya akan di ikuti kurang lebih 100 orang peserta dari utusan Sekolah Dasar (SD) yang berada di Kec. Duapitue dan siswa(i) SMP Negeri 2 Duapitue itu sendiri.

Andi Ibrahim, S.Pd. selaku Ketua Panitia menerangkan bahwa kegiatan ini telah dipersiapkan kurang lebih selama 1 bulan.

“Mulai dari kerja sama pihak SMP Negeri 2 Duapitue dan HMJ Pendidikan Agama Islam UIN Alauddin Makassar, persiapan rekruitment peserta sampai pada persiapan teknis di lapangan nantinya. Untuk saat ini, persiapan kegiatan sudah 90%,” terang Andi Ibrahim.

Khairunnisaa selaku ketua HMJ Pendidikan Agama Islam mengatakan bahwa kegiatan ini relevan dengan program kerja sehingga sangat tepat kerjasamanya.

“Pelatihan mubaligh ini juga merupakan salah satu program kerja dari HMJ Pendidikan Agama Islam. Semoga kami pihak HMJ dapat melatih soft skill yang kami miliki dan dapat berbagi ilmu serta pengalaman kepada adik-adik peserta pelatihan mubaligh nantinya” ujar Khaerunnisaa selaku Ketua HMJ Pendidikan Agama Islam Periode 2023.

Kegiatan ini bertujuan sebagai pembinaan akhlak dan moral peserta didik dalam mempersiapkan diri untuk menjadi dai’-dai’ muda yang nantinya mampu melanjutkan perjuangan dakwah Islam di tengah masyarakat serta melatih komunikasi dan kepercayaan diri dalam menyampaikan hal baik kepada masyarakat, serta diharapkan peserta pada pelatihan mubaligh ini nantinya mampu berkesempatan untuk berdakwah di masjid-masjid pada kampung di mana mereka tinggal.

Drs. Sirajuddin, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Duapitue berharap kegiatan ini dapat dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

“Semoga dari kegiatan ini mampu memberikan manfaat bagi kita semua, untuk peserta dan panitia pelaksana senantiasa semangat dan bersungguh-sungguh agar ilmu dan pengalaman yang nantinya didapatkan mampu dipergunakan sebaik mungkin demi kemaslahatan orang banyak,”katanya.

Di akhir Andi Ibrahim, S.Pd. selaku Ketua Panitia juga menuturkan harapannya yang mana kegiatan ini mampu menjadi wadah pembelajaran baru dalam hal berkomunikasi, syiar maupun sebagai penggerak kebaikan di kalangan masyarakat.

“Dengan adanya pelatihan mubaligh ini, peserta didik mampu belajar berkomunikasi dan berdakwah untuk diri sendiri, keluarga, dan masyarakat umum ” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *